Sukses

Randy Pangalila Buka Suara soal Tuduhan Menyakiti Anjing

Di tengah perayaan Natal bersama keluarga, Randy Pangalila dikagetkan dengan pemberitaan mengenai anjing.

Liputan6.com, Jakarta - Randy Pangalila, bahagia pada perayaan Natal tahun ini. Lantaran, ia tak lagi sendiri di hari besar ini tapi ditemani sang istri.

Namun di tengah kebahagiaannya, Randy Pangalila dikagetkan dengan pemberitaan yang tak menyenangkan.

Hal itu diungkapkan Randy Pangalila di akun Instagram-nya, Rabu (25/12/2019). "Halo teman, di hari natal ini disaat saya sedang merayakan hari raya bersama keluarga, tiba2 saya di kejutkan oleh berita yg cukup heboh di media sosial," tulisnya.

Sebelumnya, Garda Satwa Foundation mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kondisi beberapa anjing dalam kandang sempit, di akun Facebook, 24 Desember 2019.

"Di luar dari isu anjing ini untuk dipotong atau tidak, jelas kondisi ini jauh dari kata layak. Hewan-hewannya saling injak menginjak, dan salah satunya ada yang cacat. Bagaimana menurut masyarakat?"begitu isi unggahan tersebut.

 

Unggahan ini juga menyebut-nyebut nama Randy Panglila. "Ini saya Terima dari Laporan Seseorang, menginfokan di Rumah salah satu Artis @randpunk ( Randy Pangalila ) ada 5 anjing yang di kurung di kandang kecil, dan salah satunya kondisi Sakit kepala miring bulu gimbal parah . pelapor Memberanikan diri untuk masuk ke Rumah Tersebut , Dan melihat secara lansung , pelapor menanyakan ke Tukang Yang bekerja di sana , Ini anjing kenapa , jawab Tukang , Ini nanti mau di bawa ke Semarang Mau Di POTONG."

Pengunggah mengaku ia lantas meminta bantuan temannya untuk mengecek ke lokasi, dan menemukan hal seperti dalam video tersebut. Setelah negosiasi, anjing lantas dibawa ke klinik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Klarifikasi

Banyak warganet menuduh Randy Panglila menyakiti anjing-anjing tersebut. Tak ingin terjadi salah paham, pemain Si Manis Jembatan Ancol ini membuat klarifikasi.

"Oleh sebab itu sy ingin memberikan klarifikasi yg sebenarnya agar berita ini tidak disalahgunakan oleh pihak2 yg tidak berkepentingan. Mohon agar dibaca dan saya meminta maaf jika ada pihak yg terganggu dg pemberitaan TIDAK BENAR ini," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

Bukan Pemakan Daging Anjing

Dalam unggahannya, Randy menuliskan klarifikasinya. Salah satunya ia mengaku bukan pemakan daging anjing yang sempat dituduhkan padanya.

"Saya ingin klarifikasi mengenai berita tidak benar yang ditujukan kepada saya baru2 ini: 1. Saya bukan pemakan daging anjing ataupun akan menjual anjing2 tersebut untuk dipotong dan dikonsumsi. Saya sendiri memiliki 1 anjing peliharaan di rumah saya, bukan yang ada di video tersebut," tulisnya.

4 dari 7 halaman

Rumah Sedang Dibangun

"Yang kalian lihat di video itu memang "benar" rumah saya, "tetapi" rumah saya yang sedang saya bangun (under contruction). Jadi saya tidak tinggal di rumah tersebut," tambahnya.

5 dari 7 halaman

Tidak Tahu

Randy Pangalila menyebut ia tak tahu ada orang yang menitipkan hewan berkaki empat di rumahnya.

"Dan mengenai ada nya anjing di rumah saya yang "dititipkan" saya sama sekali tidak tahu menahu. Bahkan saya saja baru tau persoalan ini ketika berita ini menjadi besar," sambungnya.

6 dari 7 halaman

Ditangani Dog Lovers

Diakui Randy Pangalila, ia tak langsung merespons direct message dari Forum Pecinta Hewan karena tak ingin ada kesalahpahaman. Dan kini, anjing-anjing tersebut sudah ditangani para penyayang binatang.

"Anjing2 tersebut pun saat ini sudah langsung di tangani oleh dog lovers bekasi tersebut di tempat saya dengan kandang baru yang mereka punya, dan setiap hari mereka datang ke tempat saya untuk cek dan perhatikan anjing2 tersebut," paparnya.

7 dari 7 halaman

Minta Maaf

"Saya juga minta maaf karna berita ini sudah meresahkan pecinta hewan diluar sana," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini