Ratna Sarumpaet Tidak Tahu Akan Bebas Hari Ini

Oleh Surya Hadiansyah pada 26 Des 2019, 18:02 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 20:38 WIB
Ekspresi Ratna Sarumpaet Setelah Bebas dari Penjara

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet akhirnya bisa kembali ke keluarganya. Ratna Sarumpaet dinyatakan bebas sejak Kamis (26/12/2019).

Ibunda Atiqah Hasiholan dibebaskan sekitar pukul 12.00 WIB dengan dijemput oleh keluarganya. Ditemui di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Ratna Sarumpaet menyampaikan perasaannya usai bebas.

Ratna Sarumpaet mengaku bahagia bertemu keluarga yang menyambut kebebasannya.

 

2 dari 7 halaman

Kondisi Kesehatan

Ekspresi Ratna Sarumpaet Setelah Bebas dari Penjara
Ratna Sarumpaet (tengah) didampingi putrinya Atiqah Hasiholan (kanan) memberi keterangan di kediamannya usai dinyatakan bebas dari hukuman pidana kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Jakarta, Kamis (26/12/2019). Sebelumnya, Ratna divonis hukuman 2 tahun penjara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Sehat, gemuk. Ya kalau di penjara kan nggak banyak bergerak. Sehat. Tapi ya namanya orang bebas ya pasti happy," ungkap mertua Rio Dewanto ini.

 

3 dari 7 halaman

Pergi Makan

Ekspresi Ratna Sarumpaet Setelah Bebas dari Penjara
Ratna Sarumpaet memberi keterangan di kediamannya usai dinyatakan bebas dari hukuman pidana kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Jakarta, Kamis (26/12/2019). Dari total hukuman dua tahun, Ratna hanya mendekam di penjara selama 15 bulan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ditambahkan Ratna Sarumpaet ini, usai bebas ia tak ingin melakukan yang muluk-muluk. "Ya sambutan yang nggak muluk-muluk lah. Ya kita mau pergi makan aja," kata Ratna Sarumpaet.

 

4 dari 7 halaman

Tak Memiliki Rencana

Soal kebebasannya itu, Ratna Sarumpaet sejujurnya tidak mengetahuinya. Untuk itu, ia belum memiliki rencana apapun ke depannya.

 

5 dari 7 halaman

Surprise

"Ya mesti dipikir-pikir, baru bebas hari ini dan agak surprise soalnya nggak tahu kalo hari ini akan bebas," kata Ratna Sarumpaet lagi.

 

6 dari 7 halaman

Pembebasan Terkendala

Lebih lanjut, Ratna Sarumpaet mengira akan bebas di beberapa pekan lalu, namun karena satu dan lain hal pembebasan Ratna Sarumpaet baru dapat dilakukan hari ini.

 

7 dari 7 halaman

Agak Lambat

"Saya pindah dari Polda itu agak terlambat karena keputusan pengadilan tinggi tidak kunjung turun. Jadi proses pembebasan bersyarat saya jadi agak lambat. Harusnya saya tanggal 19 bebas," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Konser Satu Cara #Music Againts Corona, Kamis 9 April dan Jumat 10 April 2020