Ratna Sarumpaet Bebas, Ungkap Kondisi Kesehatan

Oleh Surya Hadiansyah pada 26 Des 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 22:15 WIB
Ratna Sarumpaet

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet akhirnya dapat menghirup udara bebas. Terhitung sejak Kamis (26/12/2019), Ratna Sarumpaet dibebaskan dari kasus hoax yang menjeratnya.

Ratna Sarumpaet meninggalkan Rumah Tahanan Pondok Bambu sekira pukul 15.00 WIB. Setelah menjalani beberapa proses, ibunda Atiqah Hasiholan akhirnya tiba di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Setiba di kediamannya, Ratna Sarumpaet langsung menemui para awak media yang telah menunggunya.

 

2 dari 7 halaman

Didampingi 2 Anak

Sidang Lanjutan Ratna Sarumpaet
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet didampingi putrinya, Atiqah Hasiholan menuju ruang sidang PN Jakarta Selatan, Kamis (25/4). Sidang tersebut dengan agenda pemeriksaan saksi ahli yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam kesempatan itu, Ratna Sarumpaet didampingi oleh dua anaknya yaitu Atiqah Hasiholan dan satu putranya yang lain.

 

3 dari 7 halaman

Tak Lama

Ratna Sarumpaet
Terdakwa kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019). Majelis hakim memvonis Ratna Sarumpaet dengan hukuman 2 tahun penjara atas kasus penyebaran berita bohong yang menjeratnya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Mohon maaf kita enggak bisa lama-lama karena ada janji sama keluarga lain juga. Monggo silakan," kata Atiqah Hasiholan membuka pertemuan.

 

4 dari 7 halaman

Begini Kondisi Kesehatannya

Dalam kesempatan itu, Ratna Sarumpaet mengungkapkan kondisinya selepas bebas. Ia mengatakan bahwa saat ini sedang dalam kondisi prima.

 

5 dari 7 halaman

Senang

"Alhamdulillah sehat, gemuk. Ya kalau di penjara kan enggak banyak bergerak. Sehat. Tapi ya namanya orang bebas ya pasti happy," ungkap Ratna Sarumpaet.

 

6 dari 7 halaman

Belum Ada Rencana

Sementara itu, Ratna Sarumpaet sendiri mengaku belum memiliki rencana apapun ke depannya selepas bebas. Yang pasti ia ingin memanfaatkan waktunya untuk bercengkrama dengan keluarga.

 

7 dari 7 halaman

Ingin Kosongkan Kepala

"Sementara lagi mau ngosongin kepala, kebetulan lagi libur juga kan lagi enggak mau ke mana-mana dulu," kata Ratna Sarumpaet.

Lanjutkan Membaca ↓