Wendy Red Velvet Patah Tulang Panggul akibat Jatuh dari Panggung, SBS Minta Maaf

Oleh Ratnaning Asih pada 26 Des 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 11:00 WIB
Wendy Red Velvet (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Wendy Red Velvet mengalami cedera serius saat geladi resik SBS Gayo Daejeon 2019. (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Wendy Red Velvet mengalami kejadian nahas saat menghadiri acara musik tahunan SBS Gayo Daejeon. SM Entertainment, agensi yang menaungi Wendy Red Velvet, telah memberikan pernyataan resminya.

"Dalam geladi resik untuk SBS Gayo Daejeon 2019 hari ini (25/12/2019), Wendy mengalami cedera. Wendy langsung dibawa ke rumah sakit, di mana saat ini ia dirawat," itulah isi pernyataan resmi SM Entertainment, dilansir dari Soompi, Kamis (26/12/2019).

Tak berapa lama, muncul informasi yang lebih detail dari sumber SM Entertainment, yang disampaikan kepada media Korea Selatan No Cut News.

"Saat geladi resik untuk penampilan solonya di SBS Gayo Daejeon 2019, Wendy jatuh dari panggung dan menderita cedera," tutur sumber ini.

Wendy Red Velvet mengalami cedera yang terbilang serius akibat insiden ini.

2 dari 7 halaman

Patah Tulang

Wendy Red Velvet (Instagram/ redvelvet.smtown)
Perbesar
Wendy Red Velvet (Instagram/ redvelvet.smtown)

"Wendy langsung dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan secara menyeluruh, dan dia menderita cedera di wajahnya dan patah tulang di panggul dan pergelangan tangan di bagian tubuh bagian kanannya," tutur sumber ini.

Karena kejadian ini, Red Velvet akhirnya batal tampil dalam siaran langsung SNS Gayo Daejeon. Namun, penampilan mereka saat membawakan lagu "Psycho" yang telah direkam sebelumnya, tetap disiarkan.

 

3 dari 7 halaman

SBS Minta Maaf

Red Velvet (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Red Velvet (SM Entertainment via Soompi)

SBS juga telah mengutarakan permintaan maaf atas kejadian ini. 

"Pada 25 Desember, terjadi kecelakaan saat geladi resik di SBS Gayo Daejeon 2019 yang mengakibatkan Wendy Red Velvet mengalami cedera. Karena itu, Red Velvet tidak bisa hadir dalam acara live SBS Gayo Daejeon 2019, dan kami meminta maaf kepada penggemar dan pemirsa," begitu isi permintaan maaf SBS.

Mereka juga berjanji bahwa ke depannya akan lebih memperhatikan aspek keselamatan.  

4 dari 7 halaman

Fans Geram

Para penggemar ternyata dibuat geram dengan permintaan maaf SBS. Pasalnya, stasiun TV ini tak meminta maaf kepada Wendy dan Red Velvet yang menjadi korban insiden ini. 

Bahkan tagar agar SBS meminta maaf kepada Wendy dkk, sempat masuk dalam trending topic di Twitter. 

Pemilik akun @blueeeee0221 misalnya, mengutip judul sebuah artikel pemberitaan Korea Selatan. "Judul artikel ini: 'Gayo Daejun 2019' SBS tidak minta maaf kepada Wendy Red Velvet...Sebuah permintaan maaf tanpa minta maaf. YA KATAKAN LEBIH KERAS," cuitnya, yang mendapat retweet hampir 9 ribu kali. 

 

5 dari 7 halaman

Acara KBS dan MBC

SM Entertainment juga merilis pengumuman mengenai keikutsertaan Red Velvet dalam acara musik akhir tahun KBS dan MBC.

"Selain Wendy, keempat anggota Red Velvet hanya akan berpartisipasi secara individu, seperti rencana penampilan kolaborasi dan tugas sebagai MC dalam festival musik KBS dan MBC. Red Velvet tidak akan tampil sebagai grup," tutur juru bicara SM.

Seperti diketahui, Irene Red Velvet ditunjuk sebagai MC di acara KBS Song Festival bersama Shin Dong Yup dan Jinyoung GOT7. 

6 dari 7 halaman

Baru Comeback

Insiden nahas ini semakin membuat penggemar bersedih, karena Red Velvet baru saja comeback dengan lagu dan album barunya pada 23 Desember 2019 lalu. Tentu saja seharusnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan Wendy untuk mempromosikan albumnya.

7 dari 7 halaman

Fokus Pemulihan

Namun SM memastikan bahwa mereka saat ini akan fokus kepada upaya pemulihan Wendy Red Velvet.

"Mengenai jadwal Red Velvet mendatang, kami akan memberikan pengumuman setelah semuanya diurus."

Lanjutkan Membaca ↓