Sukses

Wendy Red Velvet Alami Cedera Serius Saat Rehearsal

Red Velvet batalkan penampilan di 2019 SBS Gayo Daejun karena Wendy Cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Red Velvet terpaksa membatalkan penampilan live mereka di acara festival musik akhir tahun, 2019 SBS Gayo Daejun. Itu karena salah satu personel, Wendy mengalami cedera serius, Rabu (25/12/2019).

Hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Red Velvet. Saat ini Wendy sedang fokus pada penyembuhan karena sejumlah luka.

"Saat latihan untuk penampilan di SBS Gayo Daejun, Wendy terjatuh dari panggung. Seketika ia dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan menyeluruh," kata perwakilan agensi dilansir dari Koreaboo.

"Setelah diperiksa, terungkap bahwa dia menderita luka di wajah, serta patah di panggul kanan dan pergelangan tangan kanannya," sambung perwakilan SM Entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemeriksaan

Saat ini Wendy Red Velvet masih menjalani pemeriksaan tambahan setelah mendapat tindakan medis di Instalasi Gawat Darurat salah satu rumah sakit di Seoul.

"Kami berencana untuk fokus pada perawatan, karena kesehatan artis adalah prioritas utama kami. Kami akan memberi tahu penggemar tentang jadwal Red Velvet ke depan setelah kami mengaturnya," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Kekecewaan Fans

Penggemar sangat marah dengan SBS karena kurangnya permintaan maaf terhadap Red Velvet, Wendy, dan SM Entertainment. Mereka juga kesal dengan kondisi yang tidak aman di festival akhir tahun tersebut.

"Dia jatuh saat rehearsal untuk penampilan solo atau kolaborasi. Dia tidak menari di panggung itu tapi tetap jatuh. SBS harus bertanggung jawab atas kejadian ini," kata salah atau warganet.

"Menyedihkan, ini terjadi saat mereka baru saja come back. Semoga lekas sembuh," tambah yang lainnya.

4 dari 5 halaman

Bawakan Lagu Baru

Awalnya, Red Velvet direncanakan akan tampil live membawakan lagu andalan mereka seperti "Zimzalabim", "Umpah Umpah" serta lagu terbaru mereka "PSYCHO" dalam 2019 SBS Gayo Daejun.

5 dari 5 halaman

Kolaborasi

Wendy juga diagendakan menyanyikan OST Aladdin "Speechless" dan OST Frozen 2 "Into the Unknown". Ini seharusnya menjadi penampilan spesial Wendy bersama vocal line girl band lainnya seperti Seunghee, Solar dan Eunha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.