Sukses

Duet Dewa Budjana dan Aning Katamsi dalam O Holy Night Sambut Natal 2019

Sebuah video memperlihatkan Dewa Budjana dan Aning Katamsi berduet menyanyikan lagu O Holy Night.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi seriosa kondang Aning Katamsi memeriahkan Natal 2019 dengan cara berduet sambil diiringi oleh gitaris Dewa Budjana. Keduanya menyanyikan lagu "O Holy Night" secara live di Temple Island Studio milik Budjana.

Lagu "O Holly Night" dinyanyikan indah dan merdu dengan penuh perasaan oleh Aning Katamsi yang merupakan wanita muslimah berjihab. Petikan gitar Dewa Budjana yang merupakan seorang pemeluk agama Hindu, semakin membuat indah lagu ini.

Sebuah video yang diunggah Dewa Budjana memperlihatkan betapa kedua orang ini mengingatkan kita arti Bhinneka Tunggal Ika. Aning Katamsi pun masih memiliki power sebagai penyanyi sopran mumpuni di usianya yang sudah 50 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Busana

Dalam videonya, Aning Katamsi tetap mengenakan busana hijab dengan baju kuning dan jilbab putih. Sementara itu, Budjana mengenakan ikat kepala khas Bali.

3 dari 5 halaman

Toleransi Nyata

Video ini pun menuai beragam tanggapan. Beberapa pihak menyebutnya sebagai cara nyata dalam mewujudkan toleransi, terutama dalam hal keagamaan.

4 dari 5 halaman

Damai Menyertai

"Musisi Hindu, Vokalis Islam, menjadi padu dalam harmoni kidung Rohani Kristen...Pertunjukan nyata sebuah toleransi indonesia....Saya muslim, mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi saudaraku sebangsa yg merayakannya....semoga damai menyertai kita semua.....," ujar Rudi Labha di komentar videonya.

5 dari 5 halaman

Profil

Aning Katamsi, merupakan penyanyi seriosa Indonesia yang memiliki karakter vokal sopran. Aning adalah putri dari penyanyi seriosa Pranawengrum Katamsi. Catharina Leimena merupakan sosok yang dikenal sebagai guru Aning Katamsi.

Sementara itu, Dewa Budjana adalah gitaris band Gigi yang kini mengisi kegiatannya dengan bersolo karier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini