Sukses

Reza Rahadian Ingin Yogyakarta Menjadi Kota Film, Apa Alasannya?

Diakui Reza Rahadian, Yogyakarta menjadi kota langganannya dalam setiap kegiatan perfilman yang ia bintangi.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian menjadi salah satu pemain film Habibie dan Ainun 3 yang hadir dalam sesi temu sapa di Hartono Mall, Yogyakarta, Sabtu (21/12/2019) lalu. Diakui Reza Rahadian, Yogyakarta menjadi kota langganannya dalam setiap kegiatan perfilman yang ia bintangi.

Bukan hanya Habibie dan Ainun 3, Reza Rahadian juga hadir dalam sesi temu sapa di Yogyakarta untuk film Habibie dan Ainun (2012) serta Rudy Habibie (2016). Kala itu, aktor peraih 4 Piala Citra ini juga ditunggu para penggemar.

 

"Sudah enggak terhitung, kota yang paling sering saya (datangi untuk) syuting di Indonesia itu Yogyakarta. Jadi sudah kesekian kali, sudah cukup hafal," ujar Reza Rahadian kepada Showbiz Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sambutan Hangat

Reza Rahadian tak menampik setiap promosi film, sambutan masyarakat Yogyakarta selalu hangat. 

"Kayaknya kalau film Indonesia, sejauh saya promosi, kota Yogyakarta selalu menjadi tujuan di mana kami akan promosi. Penonton film Indonesia di Yogyakarta jumlahnya cukup banyak ya," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Seluruhnya di Yogyakarta

Film ketiga dari jagat sinema Habibie ini berbeda dari film pendahulunya. 

"Dari film Habibie yang pertama sampai ketiga (lokasinya) selalu Yogyakarta. Bedanya yang pertama sama yang kedua ada syuting di Jerman. Yang ketiga ini full semua di Yogyakarta," Reza Rahadian memaparkan.

4 dari 5 halaman

Jadi Kota Film Karena...

"Itu kayaknya lebih ke Hanung Bramantyo maunya dekat rumah, ya syutingnya ha ha ha. Enggak, memang studionya ada di sini. Alamnya kita masih dapat yang berbeda, kan," selorohnya. Reza Rahadian berharap Yogyakarta bukan hanya dikenal sebagai Kota Pelajar atau Kota Gudeg.

"Kalau saya boleh memberikan sebutan, Yogyakarta itu sudah menjadi kota perfilman juga. Bukan hanya kota pendidikan. Saking banyak banget film Indonesia yang syuting di sini," ucap Reza Rahadian.

5 dari 5 halaman

Studio Sendiri

"Maksudnya, Yogyakarta juga sudah punya studio sendiri, lo. Banyak banget film besar yang syutingnya di sini," pungkas bintang film My Stupid Boss dan Perempuan Berkalung Surban.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini