Sukses

6 Potret Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda di Istana Bogor yang Cantik Bersahaja

Diera Bachir mengunggah seri foto Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda.

Liputan6.com, Jakarta Merayakan Hari Ibu 2019, fotografer kondang Diera Bachir menampilkan foto yang tak biasa. Kali ini, Diera Bachir mengunggah seri foto Ibu Negara Iriana Jokowi bersama putrinya, Kahiyang Ayu dan menantu tercinta Selvi Ananda.

Tak hanya itu, ada pula foto Iriana Jokowi, Selvi Ananda, Kahiyang Ayu bersama Sedah Mirah Nasution. Foto perempuan dari tiga generasi ini seketika menyita perhatian publik. Mereka tampak cantik, bersahaja, dengan riasan flawless.

Tampaknya, ini bukan foto baru mengingat Selvi Ananda masih hamil. Foto Kahiyang Ayu, Iriana Jokowi, dan Selvi Ananda ini juga diunggah penata rias Ryan Ogilvy di akun Instagram terverifikasi miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sesi Pemotretan Sebelum Pelantikan

Kepada Showbiz Liputan6.com, Ryan Ogilvy menuturkan, foto-foto itu diambil pada September 2019. “Itu sesi pemotretan pada akhir September 2019. Sebelum pelantikan Presiden Jokowi. Mbak Selvi masih hamil,” beri tahu Ryan ketika dihubungi via telepon, Minggu (22/12/2019) siang.

Yang khas saat merias Iriana Jokowi, kata Ryan, tak banyak permintaan dan sangat memercayai konsep sang penata rias. “Ibu memercayakan riasan kepada saya termasuk pengaplikasian lipstik dan perlu tidaknya bulu mata palsu. Tidak ada permintaan khusus,” imbuhnya.

3 dari 7 halaman

2. Riasan Berkonsep Flawless

Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Selvi Ananda tampil kompak mengenakan kebaya putih polos yang dipadukan dengan kain batik dan aksesori kipas. Riasannya pun tidak heboh, menajamkan aura cantik, dan bersahaja.

“Dengan konsep flawless, riasannya tipis, segar, dan satu warna. Namun tetap cocok dengan penampilan formal Ibu Negara bersama putri, menantu, dan cucu yakni Sedah Mirah,” Ryan membeberkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Rambut Lebih Bervolume

Penampilan Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Selvi Ananda disempurnakan dengan gaya rambut minim aksesori. Ryan menjelaskan, rambut Ibu Negara disisir rapi dan sedikit diangkat agar tampak lebih bervolume.

Ini untuk menguatkan kesan simpel dan anggun di saat bersamaan. Teknik yang sama juga diaplikasikan pada rambut Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda.

 

5 dari 7 halaman

4. Natural, Asyik Mengobrol

Kesan natural juga tampak dari pose ketiga perempuan ini. Foto ini misalnya, menampilkan Iriana Jokowi, Selvi Ananda, dan Kahiyang Ayu tengah mengobrol. Tidak menghadap kamera.

Bahkan, Kahiyang menggendong buah hatinya. Nuansa yang muncul dari foto ini, yakni hangat, guyub, dan rukun layaknya keluarga pada umumnya. Ekspresi Sedah Mirah sendiri tampak lucu menggemaskan.

6 dari 7 halaman

5. Berpose di Tangga Istana

Menghindari kesan monoton, Diera Bachir memanfaatkan tangga berkarpet merah yang berujung pada pintu Istana. Kedua pintu itu terbuka dan memperlihatkan lampu gantung yang tengah menyala.

Nuansa merah, putih, kuning, emas kecokelatan membuat foto ini kaya warna. Iriana Jokowi diapit Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda yang memegang kipas. Ketiganya duduk di tangga beralaskan karpet. Cantik dan membumi.

7 dari 7 halaman

6. Ibu, Anak dan Menantu

Ryan menuturkan suasana pemotretan bersama keluarga Istana tidaklah kaku. Merias sejak pagi jam 7, pemotretan dengan berbagai pose, latar, dan baju selesai jam 2 siang. Seringkas itu.

“Sangat simpel. Saat di luar sana bertebaran teknik makeup dramatis, Ibu Iriana, Kahiyang, dan Mbak Selvi ingin riasan natural. Menjadi diri sendiri dalam versi yang lebih baik. Saya pikir itulah pesannya,” kata Ryan Ogilvy.

Kesan tidak kaku tergambar jelas di foto ini. Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Selvi Ananda tampak santai serta tertawa sembari duduk di tangga. Aksesori kipas mempermanis momen ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini