Sukses

Di Miniseri SCTV Terbaru My Sweet RT Dibintangi Susan Sameh dan Fero Walandouw

Miniseri My Sweet RT ditayangkan mulai Senin (23/12/2019) sore.

Liputan6.com, Jakarta Jelang akhir tahun SCTV menyiapkan miniseri terbaru. My Sweet RT, demikian judul miniseri tersebut juga akan meramaikan waktu libur pemirsa di rumah. Episode perdananya akan hadir  pada hari Senin, 23 Desember 2019.

Tayang setiap hari Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB, My Sweet RT mengisahkan seorang gadis cantik bernama Mona (Susan Sameh) yang memiliki kepribadian yang unik. Sementara sang Ayah, Romi (Fadlan) menginginkan putrinya lebih bertanggung jawab dengan menjadikannya salah satu kandidat Ketua RT di kampungnya.

Tanpa diduga-duga, hasil pemilihan Ketua RT meloloskan Mona menjadi Ketua RT. Konflik terjadi ketika seorang pengusaha properti besar ingin menggusur kampung tempat tinggal Mona bersama warga. Sang pengusaha properti menugaskan anaknya, Rafael (Fero Walandouw) untuk bernegosiasi dan meminta persetujuan dengan warga kampung.

Rafael terkejut saat bertemu Ketua RT kawasan yang akan digusur adalah Mona. Rafael dengan Mona seringkali dipertemukan dengan kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan bagi keduanya. Kontrak kesepakatan yang ditawarkan Rafael tentu ditolak oleh Mona selaku Ketua RT. Pengusaha properti berusaha menyingkirkan dengan paksa warga kampung beserta Mona.

Seperti apa adu akting Susah Sameh dan Fero Walandouw dalam miniseri garapan Tobali Putra Productions? Pastikan Senin besok mulai pukul 15.30 WIB Anda menyaksikan My Sweet RT hanya di SCTV. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis

Papa Romi yang merupakan kepala sekolah sangat memperhatikan para murid di sekolahnya bahkan dia sering berdiri di depan gerbang sekolah dan mengingatkan mereka untuk tidak telat masuk sekolah tapi ternyata Mona, anaknya sendiri datang di saat detik detik terakhir gerbang di tutup. Dia bersama tiga sahabatnya, Jali, Ogel dan Kinoy. Mona ini cewek cuek yang kepandaiannya di bawah rata-rata. Papa Romi yang kesal dengan itu berusaha mengajarkan Mona tentang banyak hal tapi selalu aja gak nyambung.

Suatu hari Mona yang lagi nongkrong sama Jali, Kinoy dan Ogel di ejek anak kampung sebelah. Terjadilah tawuran. Tapi saat itu Mona selamatkan anak kecil dan malah Mona yang kena lemparan batu dan berdarah. Mereka semua kaget. tim lawan kabur dan teman teman Mona bawa Mona ke klinik. Di klinik, Mona kaget ketemu Rafael yang sebelumnya memang udah ketemu. Rafael geleng geleng karena ada perempuan yang kerjaannya tawuran mulu.

Adalah Kang Ijul, orang yang selalu iri sama Papa Romi. Dia bertekad akan maju di pemilihan RT dan menggeser Papa Romi. Sementara itu Papa Romi pun demi membuat Mona berubah dan punya tanggung jawab, dia mengikut sertakan Mona jadi RT. Mona yang gak mau pun jadi protes dan kabur dari rumah. Pipit, pembantu di rumah Mona yang seumuran dan sudah dianggap sahabat pun ikut. Mona ketemu sama cowok yang bernama Nico. Nico ajak Mona dan Pipit makan tapi saat itu ada Rafael juga di situ.

Rafael sebelumnya ketemu Papa Romi yang bingung cari Mona. Rafael pun nasehati Mona supaya balik. Pas pulang Mona liat Papa Romi ngobrol sama Jali dengan sedihnya apalagi ngomongin almarhuman mamanya Mona segala. Mona jadi sedih dan peluk Papa Romi dan minta maaf. Dia janji mau ikututin apa kata Papa Romi. Mona pun melakukan sesi foto untuk mencalonkan diri jadi RT. Jali, Ogel dan Kinoy sangat support ke Mona tapi hasilnya malah kacau balau sama ulah mereka. Pas pulang, mereka liat Ijul udah nempelin spanduk kampanye-nya.

Singkat cerita berlangsung meriah dan akhirnya Mona terpilih jadi RT. Mona pun harus memulai masa tugasnya. dia ketemu Camat yang ternyata Nico. Mona makin semangat jadi RT. Mona juga harus bantu warta untuk penggerebekan karena suami warga selingkuh. Semua warga makin suka sama Mona. Rafael di suruh Pongky, Ayahnya untuk minta tanda tangan RT untuk pembangunan proyek di lahan warga itu dan Rafael pun mencari rumah RT tempat dia tinggal. Tapi Rafael shock ketika tau Mona adalah RT nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.