Sukses

Ruben Onsu Tak Beri Hadiah Natal untuk Anak-anaknya, Kenapa?

Namun, ada sesuatu yang spesial di keluarga Ruben Onsu dalam momen libur Natal kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Natal sangat identik dengan memberi hadiah bagi orang-orang terdekat. Namun tradisi ini rupanya tidak dilakukan oleh Ruben Onsu kepada keluarga kecilnya.

Dalam perayaan Natal, Ruben Onsu tak pernah memberi hadiah kepada anak-anaknya, begitu juga kepada sanak saudaranya yang lain.

"Dari zaman Thalia lahir juga saya enggak ada sesuatu yang spesial sih. Jadi saya enggak mau biasain begitu," ungkap Ruben Onsu di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Membiasakan

Ruben Onsu memang mendidik anak-anaknya agar tidak terbiasa menerima hadiah. Lagi pula menurutnya, yang terpenting dalam perayaan Natal adalah prosesi ibadahnya.

"Karena nggak ada (moment bagi-bagi hadiah). Malam Natal pasti ke gereja. Terus kami makan malam keluarga, bukan hari kasih kadonya," ia memaparkan.

3 dari 4 halaman

Liburan

Namun, ada sesuatu yang spesial di momen libur Natal dan tahun baru kali ini. Ia akan memboyong keluarganya ke Italia. Itu lantaran ia ingin mengabulkan keinginan anak angkatnya, Betrand Peto.

4 dari 4 halaman

Merasakan Salju

"Kenapa mau ke tempat dingin karena Betrand penginnya ke tempat dingin, yang dia minta salju. Dia nanya ‘salju itu beneran ada enggak sih ayah?'," ungkapnya.

"Saya bilang ada, cuman kalau saya ajak ke Jepang. Di pertengahan tahun depan itu saya ada jadwal ke Jepang juga. Jadi biar enggak ke Jepang terus, gua ajakin ke Italia dulu, yang penting dia ngerasain dinginnya salju," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini