Sukses

Donald Trump Dimakzulkan, Para Seleb AS Ini Bersukacita

Pelantun A Thousand Years, Christina Perri, bahkan menilai pemakzulan Donald Trump adalah kado Natal untuknya.

Liputan6.com, New York - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dimakzulkan (impeached) oleh DPR AS lewat voting pada Rabu sore waktu setempat, atau Kamis (19/12/2019) waktu Indonesia. Artinya, ia adalah presiden ketiga AS yang dimakzulkan setelah Andrew Johson dan Bill Clinton.

Pemakzulan Donald Trump memang bukan berarti ia langsung bakal lengser dari kursi presiden. Karena pemakzulan adalah membawa dakwaan kepada pemerintah atas dugaan kejahatan.

Ia dinilai telah menyalahgunakan kekuasaan dan menghambat proses hukum.

Langkah selanjutnya adalah membawa proses ini ke Senat AS, yang dikuasai senator partai pendukung Donald Trump.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sukacita

Meski langkah melengserkan Donald Trump selanjutnya terbilang lebih berat, kabar pemakzulan presiden kontroversial ini tetap disambut dengan sukacita oleh sebagian kalangan.

Termasuk sejumlah artis yang berada di pihak yang berseberangan dengan Donald Trump.

3 dari 7 halaman

Buah Persik

Pengisi suara Olaf di Frozen, Josh Gad, adalah salah satunya. Di Twitter pribadinya, ia mengunggah gambar seorang wanita yang sedang menggigit buah persik atau peach.

"Rasanya enak banget," cuitnya.

Kata pemakzulan dalam bahasa Inggris adalah impeachment, karena itu gambar maupun emotikon buah ini sering nongol dalam pembicaraan seputar topik ini.

4 dari 7 halaman

Terima Kasih

Aktor serial kondang Supernatural Misha Collins, juga termasuk salah satu yang ikut senang. Ia mengatakan hal ini menjadi berita menyenangkan baginya. Apalagi beberapa jam sebelum kabar ini muncul, ia baru saja menjalani operasi penggantian tulang pinggul.

"Malam ini sejarah ditulis & Trump dimakzulkan, hal yang tepat untuk menyemangatiku setelah operasi. Terima kasih pada semua wakil yang membela negara dan memilih untuk memakzulkan," tulisnya.

5 dari 7 halaman

Bye Felicia

E! News mencatat bahwa Hailey Beiber sempat menulis "Bye Felicia" di Instagram Story miliknya, yang kini telah dihapus. Sekadar informasi, kalimat ini adalah meme yang biasa digunakan untuk mengusir orang yang tak penting, atau bahkan mengganggu.

 

6 dari 7 halaman

Hadiah Natal

Pelantun "A Thousand Years", Christina Perri, bahkan menilai ini adalah kado Natal untuknya. "Trump dimakzulkan adalah hadiah Natal terhebat," cuitnya.

Banyak nama lain yang ikut menyambuh sukacita pemakzulan Donald Trump. Beberapa di antaranya adalah penyanyi Lizzo, rapper Meek Mill, aktris Padma Lakshmi, aktor Cole M Sprouse, dan lainnya.

 

7 dari 7 halaman

Alyssa Milano Sedih

Sementara itu aktris Melrose Place Alyssa Milano merasa seharusnya ia senang mendengar kabar ini. Namun yang terbit di pikirannya adalah kesedihan melihat kondisi negaranya.

"Aku menunggu-nunggu momen ini, yang kuharapkan bakal lebih menyenangkan. Mungkin dengan melompat dan menari bahagia. Tapi aku sedih dan patah hati. Apa yang dia tinggalkan tak bisa dihapus dengan voting ini," tuturnya.

Menurut Alyssa Milano, Trump telah menimbulkan hal buruk seperti bigot dan xenofobia, atau antipati atas orang dari negara lain. Hal ini, kata dia, baru bisa dipulihkan dalam beberapa generasi.

"Ini hari yang buruk dalam sejarah negara kita. Tapi pertahanan yang baik untuk demokrasi kita," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini