Sukses

Agnez Mo Alami Pembengkakan Pita Suara, Diminta Tak Bernyanyi Seminggu

Agnes Monica alias Agnez Mo jatuh sakit menjelang perayaan Natal.

Liputan6.com, Jakarta Agnes Monica alias Agnez Mo jatuh sakit menjelang perayaan Natal. Pelantun "Tanpa Kekasihku" dan "Teruskanlah" mengabarkan hal ini kepada penggemar melalui unggahan foto di akun Instgram terverifikasi miliknya, @agnezmo.

Penyakit Agnez Mo ini berdampak pada senjatanya sebagai penyanyi, yakni pita suara. Flu dan demam tinggi selama sepekan membuat Agnez Mo kehilangan suara.

"As all of u know, i've been sick this past week. I got flu. Hiigh fefever. I lost my voice due inflammation (Seperti yang kalian tahu, saya sakit minggu lalu. Saya terkena flu, demam tinggi. Saya kehilangan suara akibat peradangan)," tulis Agnez Mo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Bernyanyi Seminggu

Tak ingin sakit berkepanjangan, Agnez Mo pergi ke dokter. Pemilik album Whaddup A? dan And The Story Goes To disarankan untuk beristirahat. Karena pita suaranya bengkak, Agnez Mo tidak diperbolehkan bernyanyi selama seminggu. 

"Went to the doctor, got IV, rested up, finally got the fever, but my vocal cords are super swollen the doctor told me to not sing for at least a week (Saat ke dokter, menjalani terapi intravena, beristirahat, masih demam, tapi pita suara saya membengkak. Dokter menyarankan saya tidak menyanyi dulu selama seminggu)," Agnez Mo menyambung.

3 dari 5 halaman

Bengkak Banget

Meski demikian, Agnez Mo percaya kondisinya segera membaik. "I will be fine and will be better soon, but they're super swollen (the inflammation is baaaaad) and is hasn't really gone down (Saya baik-baik saja dan segera pulih, tapi pita suara bengkak banget, peradangan sangatlah buruk dan pembengkakannya belum kempes)," imbuhnya.

Meski sedang sakit, penyanyi kelahiran Jakarta, 1 Juli 1985, ini berjanji memberi kejutan istimewa untuk penggemar menjelang Natal.

"I cannot tell u how i sad i am because i've prepared something really special for u for this Chrismast concert (Saya tidak bisa memberi tahu betapa sedihnya saya karena sedang menyiapkan sesuatu yang spesial untuk kalian, untuk konser Natal)," beri tahu bintang sinetron Pernikahan Dini dan Jelita.

4 dari 5 halaman

Tetap Tampil

Dalam tulisannya Agnez Mo berkomitmen untuk bernyanyi dan menunjukkan baktinya kepada Sang Khalik.

"I will still perform today, but i wont be in 100% condition. Help me sing together today as we worship Him. (Saya tetap tampil hari ini meski tidak dalam kondisi 100 persen prima. Bantu aku bernyanyi hari ini untuk memuji Tuhan)," Agnez Mo berjanji.

Ia melanjutkan, "I know that the Lord is on my side, and that He is a healer. Let worship Him today and let God be the glory (Aku tahu Tuhan bersamaku, dia adalah Sang Penyembuh. Mari memuji dan memuliakan namaNya)."

5 dari 5 halaman

Doa dan Dukungan

Sejumlah seleb mendukung dan mendoakan Agnez Mo di kolom komentar. "Get well soon..." ucap presenter Robby Purba.

"Ya udah, kamu istirahat aja di rumah. Tentang suara kamu yang hilang, aku akan telepon polisi, semoga mereka bisa menemukanya, lain kali hati-hati nyimpennya," Denny Cagur berseloroh.

Sebelumnya, Agnez Mo mendapat penghargaan di Line Indonesia Awards 2019 sebagai Musisi Wanita Terfavorit 2019.

(Ayu Ester Simanjuntak/ mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.