Sukses

Zul Zivilia Divonis Lebih Ringan dari Tuntutan JPU, Ini Alasannya

Dalam sidang tersebut, hakim ketua menjatuhkan hukuman pidana untuk Zul Zivilia lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib Zul Zivilia terkait kasus narkoba yang menjeratnya terjawab sudah. Zul Zivilia telah menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/12/2019).

Dalam sidang tersebut, hakim ketua menjatuhkan hukuman pidana untuk Zul Zivilia lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

"Menjatuhkan terdakwa Zulkifli alias Zul bin Muhammad Djamaluddin dengan penjara 18 tahun dan denda Rp 1 miliar," kata hakim ketua di dalam persidangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Memberatkan dan Meringankan

Dalam persidangan tersebut, hakim ketua menjabarkan hal-hal yang memberatkan dan meringankan putusannya terhadap Zul Zivilia.

 

3 dari 6 halaman

Peredaran Narkoba Skala Besar

"Yang memberatkan perbuatan para tersangka dapat menimbulkan peredaran narkoba dalam skala yang besar," kata hakim ketua.

 

4 dari 6 halaman

Ini yang Meringankan

Sementara itu, hal yang meringankan adalah karena Zul Zivilia tidak pernah terlibat masalah hukum sebelumnya.

 

5 dari 6 halaman

Tidak Pernah Terlibat Kasus Hukum

"Yang meringankan, terdakwa satu tidak ada yang meringankan. Terdakwa tiga (Zul Zivilia) dan empat masih muda dan tidak pernah terlibat kasus hukum," lanjutnya.

 

6 dari 6 halaman

Pikir-Pikir

Mendengar putusan hakim tersebut, Zul Zivilia mengambil sikap untuk pikir-pikir dahulu terkait vonis yang diterimanya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini