Sukses

Film Satria Dewa Gatotkaca yang Melegenda Dibuat April 2020

Film Satria Dewa Gatotkaca akan menjadi salah satu film pahlawan asli Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kaya akan cerita-cerita lokal di Bumi Nusantara. Kisah-kisah lokal tersebut bisa dikemas dengan cita rasa kekinian sehingga menembus dunia internasional. Salah satu yang akan coba diangkat adalah mengenai cerita Gatotkaca. 

Konsep untuk mengembangkan dan menyebarkan kekayaan cerita-cerita lokal yang ada di Indonesia itulah yang menjadi fokus utama rumah produksi, PT Satria Dewa Studio (SDS) untuk membuat film yang diberi judul Satria Dewa Gatotkaca. 

"Dengan mengandalkan konten-konten lokal yang dikembangkan secara kreatif melalui multiplatform, PT SDS yakin cerita-cerita lokal, terutama mengenai kepahlawanan, baik yang berdasarkan kisah Mahabrata dan dongeng rakyat di nusantara bisa terangkat dan menyebar dalam skala internasional yang lebih luas," ujar Rene Ishak, pemilik SDS saat jumpa pers di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proses

Saat ini, film mengenai sosok Satria Dewa Gatotkaca sedang dibuat. Salah satu pahlawan dalam kisah Mahabrata ini memang dikenal masyarakat Indonesia. Penggarapan film yang dilakukan langsung oleh SDS, sudah memasuki periode produksi dengan melibatkan produser, tim pengembang cerita, dan penulisan naskah.

"Progres penggarapan film Satria Dewa Gatotkaca, hingga kini sudah sesuai jadwal yang ditetapkan. Kapasitas orang-orang yang terlibat dalam produksi ini, saya yakin sangat kompeten dan akan mampu menghasilkan film yang bermutu dan punya cita rasa internasional," ujar Celerina Judisari, sang produser film.

 

3 dari 5 halaman

Kru

Produksi film Satria Dewa Gatotkaca ini melibatkan Rene Ishak dan Francis Wanandi sebagai executive producer. Rene juga terlibat dalam pengembangan story bersama Rahabi Mandra Roan Anprira dan Tesadesrada Ryza.  Penulis naskah oleh Rahabi Mandra.

 

4 dari 5 halaman

Menyukai

Menurut Celerina, yang juga Sekjen APFI (Asosiasi Perusahaan Film Indonesia), pengambilan gambar untuk film Satria Dewa Gatotkaca akan mulai dilaksanakan pada April 2020 dan berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan pada November 2020, film tersebut sudah siap ditayangkan.

"Saya yakin, masyarakat Indonesia dan juga internasional akan menyukai film Satria Dewa Gatotkaca ini. Selain sosok Gatotkaca yang sudah melegenda, penggarapan film ini dikerjakan sangat serius sehingga jalan cerita dan unsur-unsur artistik yang ada di dalamnya akan membuat penonton tertarik," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Pengembangan

Sejalan dengan persiapan produksi filmnya, SDS juga melakukan pengembangan cerita untuk ditayangkan di Over The Top (OTT) platform.  Nantinya akan ada series yang dikeluarkan untuk memperkenalkan dunia Satria Dewa kepada para penonton. 

Berbagai aktivitas on-ground dan penjualan merchandise akan dilakukan guna mendukung tayangnya Satria Dewa Gatot Kaca,  sehingga akan menjadi akrab di dunia kekinian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.