Sukses

6 Fakta Adam Driver Bintang Star Wars: The Rise of Skywalker Yang Jadi Pembicaraan

Adam Driver diprediksi membawa pulang Piala Oscar awal tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Bulan ini tak ada aktor yang lebih dibicarakan selain Adam Driver. Di Twitter tengah viral potongan adegan film Marriage Story, yang menampilkan Adam Driver dan Scarlett Johansson, berdebat hingga keduanya menangis.

Emosional sekaligus menyentuh. Adam Driver diprediksi membawa pulang Piala Oscar awal tahun depan. Namun langkah Adam Driver kemungkinan dijegal Joaquin Phoenix yang tampil gemilang dalam Joker.

Selain itu, film terbaru Adam Driver, Star Wars: The Rise of Skywalker digadang-gadang menembus satu miliar dolar AS. Ada banyak fakta tak terduga dari Adam Driver. Showbiz Liputan6.com menghimpun enam fakta menariknya dari berbagai sumber. Simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Baru Debut di Usia 26 Tahun

Lahir di California, Amerika Serikat, pada 19 November 1983 dengan nama lengkap Adam Douglas Driver. Nama ayahnya, Joe Douglas Driver, sementara ibunya, Nancy Wright bekerja sebagai asisten pengacara. Usia 7 tahun, Adam Driver pindah ke Indiana, AS, dan bersekolah di Mishawaka High School pada 2001.

Delapan tahun kemudian, barulah ia mengenal seni peran. Debutnya dimulai pada usia 26 tahun lewat serial televisi The Unusuals. Di serial itu, Adam Driver memerankan Will Slansky.

3 dari 7 halaman

2. Ogah Menonton Film Sendiri

Karier Adam Driver di layar lebar bermula ketika dipercaya Clint Eastwood mendampingi Leonardo DiCaprio di film J. Edgar. Karier makin menanjak saat Adam Driver lolos audisi memerankan Kylo Ren di Star Wars: The Force Awaken dan dua jilid berikutnya. Ia pun meraih nominasi Oscar pertama lewat film BlackKklansman awal tahun ini.

Anehnya, Adam Driver ogah menonton filmnya sendiri. Bahkan ia menolak mendengarkan rekaman wawancara radio yang ada suaranya.

4 dari 7 halaman

3. Usai Tragedi 11 September

Adam Driver pernah mengabdi sebagai anggota marinir. Keputusan itu diambil tak lama setelah teror 11 September 2001 yang meruntuhkan menara kembar WTC. Ia melayani negara selama 2 tahun 8 bulan.

Saat ini Adam Driver menjalankan yayasan nonprofit Arts in the Armed Forces yang menggelar teater bagi para anggota militer. Ketika bergabung di militer, ia tidak ikut ke Irak karena menjalani pemulihan tulang dada akibat kecelakaan bersepeda gunung.

5 dari 7 halaman

4. Pernah Jadi Salesman

Tak hanya lihai berakting, Adam Driver punya suara merdu. Saat remaja, ia bergabung dalam paduan suara gereja. Sebelum menjadi aktor, Adam Driver pernah berprofesi sebagai salesman Kirby Vacuum dari pintu ke pintu.

Bintang film Lincoln dan Silence ini juga pernah menjadi telemarketer perusahaan rubanah antiair serta perusahaan konstruksi Ben Franklin. Siapa sangka nasib membawanya ke pusat perfilman dunia.

6 dari 7 halaman

5. Sudah Nikah dan Punya Anak

Adam Driver sudah menikah. Ia berumah tangga dengan aktris Joanne Tucker pada 2013. Pernikahan keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki.

Untuk menjaga privasi si buah hati, mereka merahasiakan identitas anak selama dua tahun. Kini mereka tinggal di Brooklyn Heights. Adam Driver dan Joanne Tucker pernah tampil bareng di film The Report karya sineas Scott Z. Burns.  

7 dari 7 halaman

6. Minggat Saat Diwawancara

Saat menghadiri sesi gelar wicara Fresh Air bersama Terry Gross di NPR baru-baru ini, Adam Driver minggat di tengah wawancara. Insiden ini bermula ketika pihak NPR memutar cuplikan adegan film Marriage Story.

Cuplikan itu menampilkan Adam Driver melantunkan tembang "Being Alive." Mendengar cuplikan ini, ia keluar studio dan menginggalkan gedung. Kru terperenyak.

"Kami tak mengerti kenapa Adam pergi. Ia memakai headphone selama wawancara. Saat klip itu dimainkan, Adam tampak tak nyaman lalu Terry memintanya melepaskan headphone. Tapi ia malah pergi. Kami masih tak mengerti mengapa ia pergi," ujar Produser Eksekutif Fresh Air, Danny Miller, kepada NBCnews, baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini