Sukses

Ruben Onsu Pegang 28 Akun yang Menghina Keluarganya

Beberapa bulan terakhir keluarga Ruben Onsu mendapat tanggapan negatif dari sejumlah warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan terakhir keluarga Ruben Onsu mendapat tanggapan negatif dari sejumlah warganet. Keluarganya kerap di-bully di media sosial dengan kalimat yang kurang pantas.

Ini dimulai setelah sejumlah pihak menganggap bahwa kedekatan antara Betrand Peto dengan Ruben Onsu dan Sarwendah berlebihan.

Terkait hal ini, Ruben Onsu mengatakan bahwa ia telah mengantongi nama sejumlah akun yang diduga terlibat dalam kasus perundungan keluarganya, termasuk Betrand Peto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pegang Bukti

"Kalau dia (Betrand) bilang, maaf ‘mencium’ misalnya, kalian meng-capture namanya, saya pegang bukti semua. Syukurnya apa yang saya upload saya pegang buktinya," papar Ruben Onsu di Universitas Bung Karno, Selasa (17/12/2019).

 

3 dari 6 halaman

Mengganggu

"Misalnya gue lagi peluk, pegang, enggak sengaja itu yang ke-capture, itu kan enggak fair. Dan Twitter ini buat saya tidak berdampak besar seperti Instagram, tapi kok didiemin lama-lama cukup mengganggu ya," sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Melaporkan Akun yang Meresahkan

Karena sudah merasa tak nyaman, bukan tidak mungkin ke depannya Ruben Onsu akan melaporkan akun-akun yang meresahkan itu ke polisi. Saat ini ia sudah mengantongi puluhan akun.

 

5 dari 6 halaman

Habis Kesabaran

"Saya sudah pegang 28 account yang sudah saya capture semua, jadi sampai itu habis (kesabarannya) terakhir itu saya lakukan (melaporkan)" ucap Ruben Onsu dengan tegas.

 

6 dari 6 halaman

Gunakan Hak

"Saya akan diam, tapi kalau di luar batas, bukan saya yang melakukan (tak seperti apa yang disangka). Saya harus menggunakan hak saya sebagai warga negara membawa bukti lapor," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini