Sukses

Hadapi Sidang PKL, Ruben Onsu Begadang Hingga Jam 2 Pagi

Setelah melewati sidang PKL, Ruben Onsu merasa sangat lega.

Liputan6.com, Jakarta - Selama tiga tahun terakhir Ruben Onsu tengah konsentrasi dengan perkuliahannya. Suami Sarwendah ini menghadapi sidang laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada Selasa (17/12/2019).

Demi mempersiapkan sidang dengan matang, Ruben Onsu harus begadang. Hal ini ia sampaikan usai menjalani sidang di Universitas Bung Karno, Cikini, Jakarta Pusat.

"Ini tadi udah masuk, dan alhamdulillah udah di-acc semuanya," imbuh Ruben Onsu, di Universitas Bung Karno, Selasa (17/12/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Revisi

"Ini nyusunnya hampir tiga bulan. Pokoknya revisi, revisi, revisi, ragu, revisi, ragu, udah sampai mantap. Dua minggu lalu revisi akhir, isinya sampai tadi malam jam 2," ungkap Ruben Onsu.

 

3 dari 6 halaman

Lega

Setelah melewati sidang PKL, Ruben Onsu merasa sangat lega. Kini, ia tinggal fokus menyiapkan materi untuk penyusunan skripsi tahun depan.

 

4 dari 6 halaman

Ingin Liburan

"Skripsi ya itu yang saya bingung pasti kan pembahasannya lebih sulit lagi. Ya liburan dulu deh enggak usah dipikirin dulu. Karena ini masih searah sama yang saya kerjakan," papar presenter kondang ini.

 

5 dari 6 halaman

Bisnis Jadi Obyek

Laporan PKL Ruben Onsu sendiri memiliki judul "Strategi Komunikasi Bisnis Geprek Bensu dalam Meningkatkan Reputasi di Mata Pelanggan". Ia menjadikan bisnisnya sendiri sebagai obyek agar mudah dikerjakan.

 

6 dari 6 halaman

Komunikasi Bisnis

"Karena jurusan gue adalah komunikasi bisnis. Saya ambil Komunikasi Bisnis yang searah dengan bidang yang saya ambil. Enggak mungkin ambil hukum, tiba-tiba gue ngomongin hukum, gue enggak ngerti jadi Komunikasi Bisnis," ia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.