Sukses

Charlize Theron Cerita Masa Lalunya, Saat Ibunda Terpaksa Membunuh Sang Ayah

Charlize Theron tak keberatan untuk membagikan kisah kelam ini kepada publik.

Liputan6.com, Los Angeles - Charlize Theron dikenal sebagai salah satu aktris dengan masa lalu yang kelam. Saat masih remaja, aktris peraih Oscar ini menyaksikan sendiri saat sang ibu terpaksa membunuh ayah Charlize Theron.

Charlize Theron tak menyimpan sendiri pengalaman traumatis yang sangat tragis ini. Sebaliknya, ia menceritakan kembali hal ini dalam sebuah wawancara bersama NPR, yang dipublikasikan Senin (16/12/2019).

Bintang Mad Max: Fury Road ini mengawalinya dengan mengungkap kondisi keluarganya saat itu.

"Ayahku orang yang sangat sakit. Seumur hidupku, dia adalah seseorang yang alkoholik. Aku hanya mengenal satu hal tentang dirinya, yakni bahwa dia adalah seorang alkoholik," tutur Charlize Theron.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Alkoholik

Ia mengatakan kehidupan bersama ayah yang merupakan seorang pecandu alkohol, membuat ia seperti merasa terjebak. "Kurasa keluarga kamu benar-benar tidak sehat," kata dia menambahkan.

3 dari 7 halaman

Mabuk Berat

Charlize Theron kemudian menceritakan malam nahas saat ia masih berusia 15 tahun tersebut. Kala itu, ayahnya lagi-lagi berada dalam kondisi mabuk berat.

"Ayahku sangat mabuk sampai dia seharusnya tidak bisa berjalan. Dia pulang ke rumah sambil membawa pistol. Ibuku dan aku berada di kamarku, bersandar ke pintu karena ia mencoba mendorong pintu itu," kata Charlize Theron.

 

4 dari 7 halaman

Tembak Pintu

Saat Charlize Theron dan sang ibu sedang bersandar di pintu untuk menghalangi sang ayah masuk, pria itu melakukan tindakan mengerikan.

"Dia mundur lalu menembak pintu itu tiga kali. Tidak ada peluru yang melukai kami, itu sebuah keajaiban. Untuk membela diri, ia [sang ibu] mengakhiri ancaman itu," kata dia.

 

5 dari 7 halaman

Ditembak

Dalam wawancara ini, Charlize Theron memang tidak menggambarkan secara detail apa yang dilakukan sang ibu. Namun laporan dari People dan artikel E! Online tahun 2012 menyebut ibu Charlize Theron, Gerda, menembak suaminya. Tembakan ini fatal, sehingga nyawa pria ini akhirnya melayang. 

Namun ia tidak dipidana karena pihak berwenang menilai tindakan Gerda bisa dibenarkan.

 

6 dari 7 halaman

Tak Malu

Charlize Theron memberikan alasan mengapa ia tak keberatan untuk membagikan kisah kelam ini kepada publik.

"Aku tak malu menceritakannya, karena kupikir semakin sering kita membicarakan hal ini, semakin kita menyadari bahwa kita tak sendirian dalam peristiwa ini," tutur wanita 44 tahun tersebut. 

7 dari 7 halaman

Tumbuh Bersama Pecandu

"Untukku, kurasa ini adalah cerita tentang seseorang yang tumbuh bersama pecandu, dan apa akibatnya bagi orang tersebut," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.