Sukses

Fans Blackpink Kirim Truk Tanda Protes ke Markas YG Entertainment

YG Entertainment langsung mengeluarkan pernyataan untuk menenangkan para penggemar Blackpink.

Liputan6.com, Seoul - Oktober 2018, YG Entertainment pernah mempublikasikan janji-janji manis tentang kegiatan Blackpink di masa datang. Kala itu, agensi tersebut menyatakan Lisa dkk masing-masing akan mengeluarkan lagu solo.

"Keempat anggota Blackpink akan merilis lagu solo. Karena proyek ini berjalan secara simultan dengan [pembuatan] lagu terbaru Blackpink, Jennie akan menjadi yang pertama," begitu janji YG kala itu, seperti diwartakan Soompi pada 2018.

Tapi hingga setahun berjalan, publik menjadi bertanya-tanya. Pasalnya, di antara keempat anggota Blackpink, hanya Jennie yang akhirnya merilis lagunya yang bertajuk "Solo" pada November 2018.

Sementara comeback terakhir Blackpink, pada pada April tahun ini dengan "Kill This Love". Setelahnya, tak ada kabar lagi mengenai rencana Blackpink di masa depan. Jisoo cs lebih banyak menjalani tur dan promosi di luar negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kirim Truk

Kesabaran penggemar akhirnya habis. Diwartakan Soompi, Senin (16/12/2019), sejumlah fans melakukan protes dengan cara unik di kantor YG Entertainment di Distrik Mapo, Seoul. Mereka mengirim sebuah truk yang dilengkapi billboard, menampilkan sejumlah tuntutan mereka.

3 dari 7 halaman

Tuntutan Penggemar

Tuntutan Blink, sebutan bagi penggemar Blackpink, berkaitan dengan aktivitas kuartet ini. Beberapa di antaranya adalah permintaan agar pelantun "Ddu-du Ddu-du" ini comeback dua kali dalam setahun, dan merilis proyek solo yang sudah dijanjikan. 

Pengggemar juga menuntut kegiatan promosi domestik seperti acara TV dan radio yang diperbanyak, serta kemunculan Blackpink dalam program akhir tahun.

4 dari 7 halaman

Pernyataan YG

Metode ini ternyata cukup efektif. Pada siang harinya, YG Entertainment langsung merilis pernyataan resmi.

"YG selalu mendengar perhatian penggemar terhadap semua artis kami, termasuk Blackpink," begitu isi pernyataan yang dirilis di akun Twitter resmi agensi ini, @ygent_official.

5 dari 7 halaman

Konser Sekaligus Rekaman

YG menyebutkan bahwa Blackpink telah menyelesaikan tur dunia dalam 32 konser di empat benua dan 23 kota. Saat ini, Blackpink tengah menggelar tur dome mereka di Jepang.

"Pada saat yang sama, mereka merekam beberapa lagu di studio," tutur jubir YG.

6 dari 7 halaman

Janji Comeback

YG Entertainment menjanjikan Blackpink akan comeback pada awal tahun 2020.

7 dari 7 halaman

Awal 2020

"Kami meminta Anda untuk mengirimkan dukungan hangat kepada Blackpink, karena mereka tengah bekerja keras menyiapkan album baru yang targetnya akan dirilis pada awal 2020," begitu isi pernyataan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini