Sukses

All I Want For Christmas Is You Mariah Carey Nomor 1 di Billboard Hot 100!

"All I Want For Christmas Is You" menjadi lagu ke-19 Mariah Carey yang merajai eh, meratui tangga lagu bergengsi, Billboard Hot 100.

Liputan6.com, Jakarta Mariah Carey membukukan prestasi bersejarah pekan ini. Single lawas "All I Want For Christmas Is You" yang dirilis seperempat abad silam bertengger di puncak Billboard Hot 100.

Mariah Carey mengumumkan kabar bahagia ini di akun Twitter terverifikasi miliknya pada Selasa (17/12/2019) pagi waktu Indonesia. Mariah Carey mengunggah kutipan informasi dari akun Twitter Billboard, yang menyebut "All I Want For Christmas Is You" memuncaki tangga Billboard Hot 100 edisi 21 Desember 2019.

"All I Want For Christmas Is You" menjadi lagu ke-19 Mariah Carey yang merajai eh, meratui tangga lagu bergengsi Billboard Hot 100.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mampu Merangkai Kata

Mariah Carey tak sanggup merangkai banyak kata untuk mengekspresikan kebahagiaannya. Penyanyi yang mampu menjerit 5 oktaf itu hanya berujar, "We did it!" Mariah membubuhkan emotikon wajah berlinang air mata, hati, domba, pohon Natal, dan kupu-kupu yang menjadi lambang namanya.

Cuitan Mariah Carey disukai lebih dari 208 ribu orang.  Saat tangkapan layar cuitan ini diunggah di Instagram, Mariah Carey dihujani lebih dari 190 ribu tanda hati.

3 dari 5 halaman

Nilai 100

Sejumlah seleb Hollywood pun menyelamati pencapaian ini. Kerry Washington menulis di kolom komentar, "Kabar ini membawa banyak kebahagiaan untukku, selamat untukmu!"

Di kolom komentar, Pihak Billboard menyebut pencapaian ini simbol kesempurnaan. Ibarat sekolah, Mariah Carey lulus ujian dengan nilai 100. Juara American Idol, Jordin Sparks mengucapkan selamat dengan emotikon tangan menepuk.

4 dari 5 halaman

Seperempat Abad

Seperti diketahui, Mariah Carey merilis ulang Merry Christmas edisi terbatas untuk merayakan ulang tahun ke-25 album itu. Edisi terbatas itu berupa kaset warna merah dan hijau, cakram padat, hingga vinil.

Sebagai informasi, Merry Christmas kali pertama dirilis Columbia Record pada 28 Oktober 1994. Album ini memfiturkan 10 tembang Natal baik anyar maupun lawas yang diaransemen ulang.

5 dari 5 halaman

Ratu Natal

Di luar dugaan, "All I Want For Christmas Is You" meledak di pasar dan menjadi lagu wajib putar setiap November dan Desember. Kala itu, Billboard belum punya tolok ukur berupa tangga lagu Hari Raya.

Meski demikian, Mariah Carey dijuluki Ratu Natal. Pekan lalu, publik terperenyak lantaran "All I Want For Christmas Is You" membuka tiga besar Billboard Hot 100. Siapa sangka, kini Mariah Carey mencetak sejarah baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.