Sukses

Kezia Karamoy dan 5 Artis Ini Ngaku Hamil di Luar Nikah

Tak hanya Kezia Karamoy, sejumlah artis pun sempat mengaku hamil di luar nikah.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan pribadi para artis di Tanah Air selalu menyita perhatian publik. Terutama dalam hal kehidupan asmara, rumah tangga, bahkan hingga kehamilan. Sejumlah artis yang sempat membuat heboh karena isu kehamilan antara lain adalah Kezia Karamoy.

Kezia Karamoy telah memiliki buah hati dari suaminya, Axcel Narang. Mereka menikah pada 29 Maret 2017 lalu dikaruniai anak pertama pada Agustus 2017. Tentu saja hal itu menimbulkan sejumlah pertanyaan dari publik.

Pasalnya jarak antara pernikahan dan persalinan kurang dari sembilan bulan. Tak hanya Kezia Karamoy, sejumlah artis pun ada yang melahirkan kurang dari sembilan bulan setelah menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Pengakuan

Rupanya, sejumlah artis ini pada akhirnya mengaku bahwa mereka sebenarnya hamil terlebih dahulu sebelum melangsungkan pernikahan.

3 dari 11 halaman

Nama-Nama Top

Menariknya, para artis atau pasangannya yang mengaku hamil di luar nikah ini bukanlah nama-nama sembarangan.

4 dari 11 halaman

Lama Berkiprah

Beberapa nama bahkan terbilang sudah cukup lama berkecimpung di dunia artis. Bahkan ada juga yang merupakan mantan penyanyi cilik.

5 dari 11 halaman

Siapa Saja?

Lalu, siapa saja selebriti Tanah Air yang berani mengungkapkan hamil di luar nikah kepada publik? Ikuti deretannya di bawah ini yang kami kutip dari berbagai sumber.

6 dari 11 halaman

1. Kezia Karamoy

Setelah menyimpan rahasia selama dua tahun, Kezia Karamoy baru berani blak-blakan kehamilan anak pertamanya, Alfredo Elfata Narang.

Kezia Karamoy mengungkapkan dirinya hamil sebelum resmi dinikahi oleh Axcel Narang. Dalam sebuah talkshow, Kezia Karamoy mengatakan, "Jadi sebenarnya kalau untuk hal itu (hamil duluan) sudah bukan rahasia umum lagi," kata Kezia Karamoy.

7 dari 11 halaman

2. Eriska Istri Young Lex

Young Lex sukses membuat heboh publik dengan menggelar acara 7 bulanan bersama istrinya, Eriska Nakesya. Acara tersebut diunggah sang penyanyi rap melalui Instagram.

Beberapa waktu kemudian, Young Lex dan sang istri menjawab pertanyaan warganet melalui video di kanal YouTube Young Lex. Di situlah Young Lex pun mengaku bahwa Eriska telah hamil sebelum menikah.

8 dari 11 halaman

3. Nana Mirdad

Nana Mirdad dan Andrew White menikah pada 13 Mei 2006 hingga dikaruniai seorang putra. Menghebohkannya, jarak antara pernikahan dan persalinan Nana hanya berselang tujuh bulan. Sang ibunda, Lydia Kandou, akhirnya mengungkapkan hal yang sebenarnya dialami putrinya.

"Aku bahagia mendengar Nana hamil. Sekarang dia tinggal bersama kami. Dia hamil sebelum nikah. Aku bersyukur Nana enggak punya pikiran untuk menggugurkan. Dia cukup bertanggung jawab atas anaknya," ujarnya beberapa waktu lalu.

9 dari 11 halaman

4. Beby Prisilia, Istri Onadio Leonardo

Vokalis Killing Me Inside, Onadio Leonardo alias Onad, mengaku bahwa istrinya, Beby Prisilia, telah hamil sebelum mereka menikah. Onad menyampaikannya dalam sebuah wawancara pada 30 September 2019.

"Iya, istri gue hamil duluan baru gue kawinin,Ya gitulah pokoknya, jangan ditanyalah. Wajarlah yang penting dinikahin kan," ujar Onadio saat diwawancarai di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

10 dari 11 halaman

5. Enno Lerian

Eno Lerian mengaku bahwa dirinya hamil di luar nikah setelah menutupi rapat kabar kehamilannya. Eno dan suaminya saat itu, Muhammad Nayaka Untara, belum siap mengakui kebenarannya kepada publik. Eno Lerian membuat pengakuan kala usia kehamilannya sudah 5 bulan.

Mantan penyanyi cilik ini mengaku bahwa ia sempat menghindar dari orang tua karena hal itu. "Aku takut ketahuan," ujar Eno Lerian pada 24 Maret 2003 silam.

11 dari 11 halaman

6. Kartika Istri Uus

Uus beberapa waktu lalu mengakui bahwa ia menikah di kala istrinya, Kartika, tengah hamil. Uus mengungkapkannya dalam sebuah video yang diunggah pasangan artis Ussy dan Andhika Pratama.

"Mungkin semua orang sudah tau, gua ngehamilin dia duluan kan sebelum nikah. Dan orang bilang itu kecelakaan-kecelakaan. Gua pengen banget ngasih tahu ke orang, 'ini perempuan kalau enggak gua hamilin, enggak bakal sayang sama gua, enggak bakal tahu kalau gue sayang sama dia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.