Sukses

Begini Cara Wanda Hamidah Jelaskan Perceraian Kedua kepada Anak

Akhirnya Wanda Hamidah buka kartu soal perceraiannya dengan sang suami, Daniel Patrick Hadi Schuldt.

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya Wanda Hamidah buka kartu soal perceraiannya dengan sang suami, Daniel Patrick Hadi Schuldt. Seperti diketahui, Wanda Hamidah dan Daniel Patrick Hadi Schuldt menikah pada Februari 2015.

Pernikahan kedua Wanda Hamidah kandas tahun ini. Wanda Hamidah enggan membahas kapan persisnya genderang perceraian ditabuh. Namun ia mengakui, kali kedua bercerai bukan hal mudah.

Bercerai dari Daniel Patrick Hadi Schuldt, menurut Wanda Hamidah, merupakan keputusan besar sekaligus sulit yang diambil dengan pertimbangan matang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahagia Dengan Berpisah

"Prinsipnya, i did my best. Saya sudah mencoba yang terbaik. Dan memang seperti di film Imperfect, semua enggak harus sempurna. Yang penting kalau kita lebih bahagia dengan berpisah, kenapa enggak?" ungkap Wanda Hamidah kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Selasa (10/12/2019) kemarin.

Wanda Hamidah sendiri ogah membandingkan rumah tangganya yang ambruk dengan milik artis lain.

3 dari 5 halaman

Momen Liburan Bersama Anak

"Kadang, apa yang kita lihat di rumah tangga orang belum tentu itu yang sebenarnya terjadi. Sepintas tampak luar baik-baik saja ternyata enggak," imbuhnya. Aktris kelahiran Jakarta, 21 September 1977 ini lantas memberikan contoh saat ia mengajak anak-anak liburan ke luar Jakarta.

"Saya dan anak-anak pergi liburan. Si kakak bilang, 'Mama, lihat itu Papanya teman aku.' Saya jawab, 'Ya sudah simpan sampai di situ.' Mungkin kita bukan keluarga yang sempurna, tidak lengkap bahwa ada orang tua dalam satu rumah tapi kita patut mencintai ketidaksempurnaan ini," papar Wanda panjang.

4 dari 5 halaman

Si Bungsu Belum Mengerti

Kepada anak-anak, ia mengingatkan, belum tentu yang terlihat sempurna itu lebih bahagia. Bintang film Dapunta: Pengejar Angin menyebut perceraian keputusan terbaik untuknya, mantan suami, dan anak-anak.

"(Anak saya) yang paling kecil, masih 4 tahun, masih terlalu kecil. Kalau anak 4 tahun, kan enggak mengerti bahwa ia (Senin sampai Jumat) tinggal di rumah lalu Sabtu-Minggu ikut ayahnya," Wanda Hamidah menyambung.

5 dari 5 halaman

Kesedihan Itu Tak Terasa

Beruntung si bungsu, Malakai Ali Schuldt Hadi, punya tiga kakak yang kerap mengerjai, menyayangi, sekaligus menjaganya. "Jadi kesedihan itu enggak terasa, sih. Tapi tetap peran ayah dalam keluarga penting," pungkasnya.

Ini kali kedua Wanda Hamidah bercerai. Sebelumnya, Wanda Hamidah berpisah dengan Cyril Raoul Hakim. Dengan Cyril Raoul Hakim, ia dikaruniai tiga anak, yakni Noor Shalima Zamaiya Hakim, Muhammad Alfath Hakim, dan Rakshan Rashad Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.