Sukses

Park Seo Joon Jadi Korban Peretas, Seluruh Video di Kanal YouTube-nya Lenyap

Bagaimana nasib unggahan Park Seo Joon yang dihapus peretas tersebut?

Liputan6.com, Seoul - Aktor Korea Park Seo Joon menjadi korban tangan-tangan jahat. Dilansir dari Soompi, Selasa (10/12/2019), akun YouTube miliknya diretas.

Bahkan saat berita ini ditulis, seluruh konten dalam kanalnya, Record PARK, lenyap. Hal ini diungkap dalam pernyataan resmi agensi Park Seo Joon, Awesome Entertainment.

"Pada pagi hari tanggal 9 Desember, aktivitas seperti memblokir akses admin dan menghapus unggahan, ditemukan di kanal YouTube pribadi Park Seo Joon," begitu isi lernyataan pihak agensi.

Lantas, bagaimana nasib unggahan Park Seo Joon yang dihapus peretas tersebut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Minta Bantuan YouTube

Agensi bintang What's Wrong with Secretary Kim ini menyatakan mereka telah meminta bantuan YouTube.

3 dari 6 halaman

Data yang Dihapus

"Karena itu kami mengajukan permohonan kepada markas YouTube untuk mengembalikan [data yang dihapus] dan mengambil langkah atas kerusakan yang ditimbulkan peretas," begitu lanjutan pernyataan agensi ini.

 

4 dari 6 halaman

Setop Aktivitas

Agensi menyebut pihaknya untuk sementara ini menghentikan aktivitas di kanal tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Diinvestigasi

"Selain itu, kami akan membuat pengaduan secara resmi kepada Divisi Investigasi Siber untuk memeriksa perbuatan ilegal yang menyebabkan kondisi tidak mengenakkan ini," tutur perwakilan agensi ini.

6 dari 6 halaman

Kenangan Hilang

Park Seo Joon juga mengungkapkan kesedihannya atas kejadian ini. "Hatiku sakit karena yang dihapus adalah kenanganku. Aku benar-benar berharap tidak akan ada kerugian lanjutan," tuturnya lewat Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini