Sukses

Kang Daniel Ultah, Penggemar Donasi Rp 142 Juta untuk Pasien Anak-Anak

Ini bukan pertama kalinya penggemar mengadakan kegiatan donasi untuk menyambut ultah Kang Daniel.

Liputan6.com, Seoul - Hari ini, Selasa (10/12/2019), Kang Daniel memasuki usia 23 tahun dalam perhitungan internasional.

Sayang saat berulang tahun, pelantun "Touchin'" ini tengah hiatus karena tengah berjuang melawan depresi dan gangguan panik. Kang Daniel memang kerap menjadi bulan-bulanan haters, bahkan sebelum hiatus ia sempat mencurahkan perasaannya mengenai hal ini.

Meski tak berada dalam kondisi ideal, penggemar tetap merayakan ulang tahun Kang Daniel. Tak hanya dengan memberikan ucapan selamat yang menjadi trending topic di Twitter, mereka juga melakukannya dengan cara mulia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tanggal Ultah

Dilansir dari Allkpop, kumpulan penggemar Kang Daniel atau Danity yang bergabung di Daum cafe bertajuk God Daniel, memberikan donasi untuk Asosiasi Anak-Anak dengan Penyakit Terminal Korea. Jumlahnya, mencapai 12,1 juta won atau tak kurang dari Rp 142 juta.

Sekadar informasi angka 12,1 juta ini melambangkan tanggal ulang tahun Kang Daniel.

3 dari 7 halaman

Donasi Kecil

Dalam pesannya, para penggemar Kang Daniel berharap donasi ini dapat membantu para pasien anak-anak. "Ini hanya jumlah yang kecil, tapi kami harap anak-anak ini bisa sembuh dan bisa berlari meraih cita-cita mereka," begitu isi pesannya

4 dari 7 halaman

Biaya Perawatan

Sementara itu perwakilan asosiasi ini berterima kasih dan mengatakan akan menggunakan donasi ini untuk biaya perawatan anak-anak tersebut.

5 dari 7 halaman

Ramai-Ramai Berdonasi

Tak hanya ini para penggemar Kang Daniel yang lain juga beramai-ramai berdonasi untuk merayakan ultah sang idola. Di kalangan penggemar, hal ini lantas menjadi gerakan bertajuk #PositiveMakesPositives yang dibagikan di media sosial.

 

6 dari 7 halaman

Positive Makes Positives

Positive makes positives sendiri, adalah salah satu kalimat yang pernah diucapkan Kang Daniel di kalangan penggemar. Kalimat ini lantas kerap digunakan penggemar sebagai moto dalam menyebarkan kebaikan. 

 

7 dari 7 halaman

Tahun Lalu

Ini bukan pertama kalinya penggemar mengadakan kegiatan donasi untuk menyambut ultah Kang Daniel. Tahun lalu, penggemar memberikan santunan kepada UNICEF, Yayasan Vaksinasi Anak Korea, Komunitas Kesejahteraan Sosial Korea, juga SMP Shinsung yang merupakan tempat Kang Daniel bersekolah dulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.