Sukses

Joko Anwar Ucap Terima Kasih Atas Prestasi Selama 2019

Melalui media sosial, Joko Anwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada penonton atas kesuksesannya sepanjang 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang berakhirnya tahun 2019, Joko Anwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penonton film-film garapannya. Tahun ini, sang sineas menulis skenario untuk empat film dan menyutradarai dua judul film.

Film-film yang disutradarai oleh Joko Anwar adalah Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam. Sedangkan film-film yang skenarionya ia tulis adalah Orang Kaya Baru dan Ratu Ilmu Hitam.

Ucapan terima kasih ini disampaikan oleh Joko Anwar melalui akun Instagram pribadinya. Di situ, Joko Anwar menyampaikan jumlah penonton yang menyaksikan film-film garapannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Empat Film

"Di 2019 film saya empat. Ada komedi, action, thriller, horor. Dua saya tulis untuk sutradara lain, dua saya tulis & sutradarai sendiri. Satu masuk Toronto, satu masuk Sundance. Makasih ya, teman-teman yang udah nonton," tulis Joko Anwar dalam keterangannya, baru-baru ini.

"Tahun ini Kita nyumbang 5,5 juta lebih penonton, 12 persen dari seluruh penonton film Indonesia tahun ini. Semoga 2020 saya masih bisa berkontribusi untuk perfilman Indonesia. Amin," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

Memadukan Komersialisme dan Idealisme

Sutradara yang sudah terjun di dunia perfilman Indonesia selama kurang lebih 15 tahun ini, selalu sukses dalam memadukan komersialisme dan idealisme pada karya-karyanya.

Lihat saja film Gundala yang terbukti telah masuk seleksi Toronto International Film Festival dan Perempuan Tanah Jahanam yang ditunjuk dalam pemutaran di Sundance International Film Festival.

4 dari 7 halaman

Sepuluh Besar Box Office Indonesia

Dua film tersebut juga berhasil masuk ke dalam daftar 10 besar Box Office Indonesia. Pencapaian ini membuktikan bahwa film berkualitas pun bisa laku di pasaran dan diterima di festival luar negeri.

5 dari 7 halaman

Tak Terlalu Jauh

Selain itu, penayangan Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam di dua festival luar negeri dalam rentang waktu tak terlalu jauh, jarang dilakukan oleh sineas manapun.

6 dari 7 halaman

Dua Nominasi

Joko Anwar juga masuk di dua nominasi Piala Citra, yakni nominasi Penulis Skenario Asli Terbaik untuk film Orang Kaya Baru, serta Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untuk film Gundala.

7 dari 7 halaman

Tak Hanya Berterima Kasih

Selain berterima kasih, Joko Anwar juga menyampaikan kata-kata penutup yang mengindikasikan adanya proyek-proyek selanjutnya pada 2020.

Joko Anwar kini juga tengah terlibat sebagai produser Jagat Sinema Bumilangit yang dua filmnya akan ditayangkan tahun depan, yaitu Virgo & the Sparklings dan Sri Asih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.