Sukses

Ayu Azhari Bikin Kain Tenun NTT Laku Keras di London

Ayu Azhari belakangan ini aktif memperkenalkan unsur-unsur budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Azhari mulai sering bepergian ke mancanegara. Bukan berlibur, Ayu Azhari sibuk memperkenalkan warisan budaya Nusantara ke penjuru dunia.

Seperti yang dilakukannya saat memperkenalkan kain tenun khas daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam sebuah acara festival di Lyric Square Hammersmith, London, Inggris, pada 7 Desember 2019.

Saat itu, kata Ayu Azhari, dirinya banyak membawa produk asli NTT. Tak cuma kain tenun, masyarakat London begitu terkesima dengan aneka produk warisan Nusantara yang diperkenalkan Ayu Azhari.

"Saya dapat kesempatan untuk promosi dan memperkenalkan kain tenun NTT juga beberapa produk seperti teh dan kopi juga kacang metenya," kata Ayu Azhari kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setop Pengunjung

Di festival tersebut, Ayu Azhari rela menyetop pengunjung untuk sekedar melihat-lihat kain tenun dan mencoba produk asli NTT yang diperkenalkannya.

Aksi Ayu Azhari tersebut juga disaksikan oleh Yayasan Al Azhari dan Love Production, pihak yang menemani kakak Rahma dan Sarah Azhari selama melakukan kegiatan promosi produk Nusantara di London.

3 dari 5 halaman

Laku Keras

Tak disangka, Ayu Azhari menambahkan, kain tenun asli NTT sukses menjadi daya tarik bagi pengunjung yang menikmati festival tersebut dengan membeli dan menggunakannya.

 

4 dari 5 halaman

Aset Bangsa

Ayu Azhari yakin produk budaya Nusantara bisa diterima masyarakat di berbagai belahan dunia jika diperkenalkan dengan baik.

"Ini adalah aset masyarakat NTT yang bisa menjadi daya tarik dengan alam nya yang indah. Intinya setelah tenun ini, saya yakin NTT akan memesona masyarakat Internasional," dia menambahkan.

5 dari 5 halaman

Program Diaspora

Ada misi lain yang dibawa Ayu Azhari ke London selain memperkenalkan produk khas Nusantara. "Selain memperkenalkan tenun NTT, saya juga ada pertemuan-pertemuan untuk program ke depan yang direncanakan akan disinergikan dengan komunitas Diaspora Indonesia di sini," Ayu Azhari mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini