Sukses

Cerita Miller Khan dan Kezia Aletheia Beradu Akting di Drama Religi

Memerankan sosok Alif, Miller juga berupaya keras mendalami karakter seseorang yang mudah berubah mood atau swing mood.

Liputan6.com, Yogyakarta Aktor Malaysia Miller Khan bertemu dengan artis muda Kezia Aletheia dalam serial bergenre drama religi, Assalamualaikum Calon Imam. Cerita yang diadaptasi dari novel ini membuat Miller sempat terpesona dengan kecantikan Kezia yang memakai hijab.

Memerankan sosok Alif, Miller juga berupaya keras mendalami karakter seseorang yang mudah berubah mood atau swing mood. Ia mengaku, dalam keseharian adalah sosok impulsive yang ekstrovert.

Bermain di serial ini membuat Miller harus selalu fokus supaya bisa memerankan tokoh Alif dengan baik.

“Scene paling berkesan saat berada di danau, kalau tidak salah ada di episode tujuh,” ujar Miller di sela-sela meet and greet Assalamualaikum Calon Iman di Seven Sky Lippo Plaza Yogyakarta, Minggu (8/12/2019) petang.

Ia bercerita adegan itu terasa sangat emosional sebab harus membuat lawan mainnya jatuh cinta kepadanya. Adegan mesra yang berusaha diakhiri dengan ciuman menjadi bagian yang menantang di mata Miller.

Sementara, Kezia bercerita memerankan Salsya membuatnya banyak belajar tentang ketekunan dan kesabaran. Karakter Salsya berbeda dengan pembawaan Kezia sehari-hari yang ekspresif.

“Salsya tidak ekspresif dan memerankan adegan-adegan yang menunjukkan sisi emosionalnya itu yang susah dan jadi tantangan,” ucap Kezia.

Assalamualaikum Calon Imam akan ditayangkan di 17 negara melalui platform Viu. Serial yang diproduksi sebanyak 13 episode ini berdurasi 45 menit per episode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viu Menyuguhkan Happy Place

Drama seri ini merupakan satu dari puluhan film dan drama yang diproduksi secara original oleh Viu. Layanan streaming hiburan terkemuka yang dioperasikan oleh PCCW Media Group ini tersedia di 17 pasar termasuk Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Thailand, Myanmar, Afrika Selatan, dan negara-negara Timur Tengah seperti UEA, Arab Saudi, Mesir , Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar.

Dengan teknologi Transcoding Dinamis Adaptif yang dipatenkan, Viu dapat memberikan pengalaman menonton terbaik terlepas dari kondisi perangkat atau jaringan. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Viu yang tersedia secara gratis di App Store dan Google Play, pada perangkat yang terhubung seperti smartphone dan tablet, serta di web di www.viu.com.

“Visi dari viu menyuguhkan tayangan terbaik, baik dari Indonesia maupun negara Asia lainnya. Dengan kami membawa cast viu original Indonesia, kami bisa semakin menghibur,” ujar Myra Sunaryo Senior Vice President Marketing Viu.

Ia mengungkapkan sejak awal diluncurkan pada 2016,  sebanyak 90 persen pengguna Viu adalah perempuan. Hal ini bisa dimaklumi sebab Viu kebanyakan menyuguhkan tayangan drama. Namun, seiring berjalannya waktu perbandingan pengguna laki-laki dan perempuan adalah 40 dan 60.

Menurut Myra, Viu menawarkan tayangan yang menjadi happy place bagi setiap orang. Artinya, orang tidak merasa sendirian ketika menyaksikan tayangan dari Viu karena alur ceritanya dekat dengan kehidupan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.