Sukses

5 Fakta Menarik Joyland Festival 2019

Sebelum menyaksikan secara langsung Joyland Festival 2019, simak lima fakta berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang kembalinya Joyland Festival 2019 menyita perhatian publik. Setelah lima tahun vakum, akhirnya kembali bangun dengan konsep yang berbeda.

Meski Joyland Festival 2019 sempat tertidur selama lima tahun, namun semangatnya tak meredup. Buktinya, acara berkonsep piknik di tengah taman kota ini menampilkan banyak hal baru.

Festival Joyland Festival 2019 ini digelar selama dua hari yaitu 7-8 Desember 2019 di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno. Seperti biasanya acara ini dihadiri para partner terbaik, hal itu diungkapkan Ferry Dermawan, selaku Program Director Joyland Festival 2019.

"Lewat Joyland Festival 2019, kami ingin menciptakan sebuah pengalaman yang khas untuk kota Jakarta. Kami ingin orang berkumpul dan merayakan kesenian dengan level yang seru. Jadi, pastikan datang dan mengambil bagian," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

3 Nama

Ferry sangat mempercayai kemampuan tiga nama yang dipilihnya untuk merancang program yang ramah untuk setiap kalangan di Joyland festival 2019 yaitu Efek Rumah Kaca, Soleh Solihun dan Anggun Priambodo.

Simak berikut lima fakta menarik Joyland Festival 2019, sebelum menyaksikan secara langsung.

 

3 dari 7 halaman

1. Himbara Memudahkan Bertransaksi

Rudi As Asturridha, selaku Vice President Bank Mandiri, serta perwakilan dari Himbara hadir saat konferensi pers pada Selasa (3/12/2019) di Jalan Kemang Selatan, Jakarta. Ia menjelaskan, "Himbara akan mempermudah pengunjung dengan tidak menyediakan transaksi tunai. Transaksi akan menggunakan aplikasi yang berbasis digital agar tidak repot."

Jadi setiap pengunjung yang hadir tidak perlu membawa uang cash dan takut hilang saat festival berjalan.

 

4 dari 7 halaman

2. Komika Wajah Baru

Soleh Solihun ditunjuk sebagai kurator yang akan menkurasi para komika yang akan stand up di Joyland Festival 2019. Soleh menjelaskan bahwa ia akan mengolaborasi antara komika terkenal dengan wajah baru.

"Kan ini adalah festival yang memberi kesempatan pada banyak musisi yang kurang dikenal. Jadi untuk komikanya juga saya berusaha 50:50 lah gitu, antara yang terkenal dan yang kurang," ujar Soleh di lokasi yang sama.

"Jadi ada Oki Rengga, mantan kiper PSMS, pesepakbola profesional lah dia, sebelum jadi komika. Biarpun olahrgawan, tidak banyak yang tahu kalau dia orangnya lucu," tambah Soleh di tempat yang sama.

 

5 dari 7 halaman

3. Endah N Rhesa BakaTampil Romantis

Endah Widiastuti mewakili Endah N Rhesa menyambut antusias acara ini. Mereka sangat senang dan bangga bisa berperan di Joyland Festival 2019.

"Sebenarnya sempat minta ke Ferry untuk diajak main di Joyland karena acaranya yang keren dam cocok untuk semua kalangan," kata Endah.

Endah menjelaskan di Joyland Festival 2019, ia akan lebih banyak melakukan adegan romantis di atas panggung, bersama pasangannya.

 

6 dari 7 halaman

4. Bukan Film biasa

Anggun Priambodo ditunjuk Plainsong Live untuk bertanggung jawab atas Cinerillaz. "Gue janji penonton akan bisa menikmati film pendek fiksi, dokumenter, eksperimental dan animasi terkini yang diproduksi dua tahun terakhir oleh sineas dan seniman Indonesia," papar Aggun.

Anggun Priambodo juga menjelaskan bahwa setiap film akan diberi jeda dan intensitas musik yang bermain.

 

7 dari 7 halaman

5. Tempat Nyaman

Endah Widiastuti menjelaskan bahwa Joyland adalah festival yang sangat nyaman dan ramah sekali untuk setiap usia pengunjung yang datang. Setiap musikus hebat akan tampil dan mampu memberi kesan kenyamanan pada pengunjung.

(Ayu Ester Simanjuntak/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini