Sukses

Perempuan Tanah Jahanam Bakal Tayang di Festival Film Sundance

Di situs resmi Festival Film Sundance, Perempuan Tanah Jahanam mendapat pujian tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Perempuan Tanah Jahanam baru saja mendapat pengakuan internasional. Tak main-main, film horor ini bakal ditayangkan di Festival Film Sundance. Festival ini sendiri, akan digelar pada 23 Januari - 2 Februari 2020. 

Dalam festival film bergengsi dunia tersebut, Perempuan Tanah Jahanam bakal ditayangkan di program "Midnight". Di sana, film ini ditayangkan dengan judul versi internasional, Impetigore.

Informasi ini dikabarkan langsung oleh sutradara Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Midnight

"IMPETIGORE (Perempuan Tanah Jahanam) satu-satunya film Asia dalam kategori Midnight di Sundance 2020. Film-film yg pernah di kategori ini termasuk Hereditary & The Babadook," cuitnya pada Kamis (5/12/2019) kemarin.

3 dari 6 halaman

Seleksi Ketat

Joko Anwar memang boleh berbangga. Pasalnya filmnya ini berhasil lolos setelah melewati tahap seleksi yang begitu ketat.

"Kali ini total film 118 judul dari 27 negara. Cuma 2 film Asia. Total film yg diseleksi 15.100 judul," tuturnya menambahkan.

 

4 dari 6 halaman

Menggoncang

Di situs resmi Sundance, Perempuan Tanah Jahanam mendapat pujian tersendiri.

"Meninggalkan tradisi jump scare dan arwah gentayangan demi narasi yang lebih menegangkan dan mengerikan, Anwar menghadirkan cerita hantu yang menggoncang," begitu keterangan di situs Sundance.

 

5 dari 6 halaman

Performa Tara Basro

Performa Tara Basro juga dikomenatri positif. "Bintang langganan yang ia [Joko Anwar] kerap ajak kerja sama yakni Tara Basro, menampilkan Maya dengan kekuatan dan empati dalam pencarian jawaban yang terkubur di balik kulitnya."

6 dari 6 halaman

Sukses

Sementara itu, Perempuan Tanah Jahanam yang rilis pada 17 Oktober 2019 mencatat pencapaian penonton yang terbilang baik. Dalam situs filmindonesia.or.id, selama tayang film ini mencatat raihan 1.795.068 penonton dan menduduki posisi kelima film terlaris Indonesia 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.