Anak Ussy Sulistiawaty Rela Tak Jajan Demi Beli Merchandise K-Pop

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 03 Des 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2019, 20:16 WIB
[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini remaja Indonesia masih banyak yang terpapar demam Korean Wafe. Sama halnya dengan anak-anak Ussy Sulistiawaty, Amel, Ara dan Elea.

Diakui Ussy Sulistiawaty, anak-anaknya sangat mengidolakan sejumlah kelompok girl band, seperti Blackpink, Red Velvet, hingga girl band pendatang baru, ITZY.

Sama seperti penggemar K-Pop lainnya, Amel, Ara dan Elea pun senang mengoleksi pernak pernik atau yang berhubungan dengan idolanya.

Rupanya, anak-anak Ussy Sulistiawaty harus rela menyisihkan uang jajannya demi membeli merchandise grup idola mereka. Hal ini disampaikan sendiri oleh istri Andika Pratama itu.

 

2 dari 7 halaman

Ditabung

[Fimela] Ussy Sulistiawaty dan anak-anaknya
Ussy Sulistiawaty dan anak-anaknya

"Anak-anak aja kamarnya parah. Mereka sampai uang jajannya ditabung terus nanti mereka pesan dari e-commers," kata Ussy Sulistiawaty, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

 

3 dari 7 halaman

Tak Jajan

[Fimela] Ussy sulistiawaty dan Andhika Pratama
Liburan keluarga Ussy sulistiawaty dan Andhika Pratama. (Instagram/andhiiikapratama)

"Kalau enggak minta asistenku beli, tapi itu pakai uang dia. Sampai mereka bilang, 'Enggak usah jajan, tapi aku mau beli merchandise'," Ussy Sulistiawaty menyambung pernyataan.

 

4 dari 7 halaman

Bawa Bekal

Untuk efisiensi uang jajan, anak-anak Ussy Sulistiawaty membiasakan diri membawa bekal dari rumah. Ussy memang mendidik anaknya untuk mendapatkan sesuatu dengan jerih payah sendiri.

"Aku sengaja enggak ngasih, pokoknya mereka harus belajar nabung buat hobinya. Pokoknya biasanya dia jajan di kantin sekolah ini bawa makanan biar uang enggak kepakai jadi bisa buat beli merchandise," ia menjelaskan. 

5 dari 7 halaman

Merawat Diri

Selain jadi rajin menabung, ibu empat anak ini juga mengungkap bahwa putri sulungnya jadi lebih bisa merawat diri seperti para idolanya.

 

6 dari 7 halaman

Atur Pola Makan

"Tadinya dia enggak mau sisiran, sekarang dia mau mengurus dirinya sendiri. Rambutnya juga rapi, terus badan (perempuan) di sana kan kecil-kecil semua. Pokoknya atur pola makan aja," kata dia.

 

7 dari 7 halaman

Tak Membatasi

Selama masih berada di jalur yang positif, Ussy Sulistiawaty sama sekali tak membatasi anak-anaknya untuk mengidolakan artis K-Pop.

"Kayak kita aja juga kan enggak mau dibatesin. Ngefansnya juga sama yang positif kecuali ngefansnya sama bintang film enggak jelas, atau siapa," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓