Cinta Laura Beri Tanggapan Atas Kasus Agnez Mo

Oleh Surya Hadiansyah pada 01 Des 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 01 Des 2019, 17:30 WIB
[Fimela] Cinta Laura
Perbesar
Cinta Laura (Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Agnez Mo menjadi sorotan publik. Gara-garanya adalah video wawancaranya yang mengatakan bahwa ia tidak memiliki darah Indonesia sama sekali. Cinta Laura yang juga merupakan blasteran Jerman, ditanya tanggapannya mengenai hal tersebut.

Cinta Laura mengutarakannya saat diundang menjadi bintang tamu dalam sebuah acara talk show yang dipandu oleh Feni Rose. Cinta Laura membandingkannya dengan darah campuran yang juga ia miliki.

"Menurut aku untuk jadi bagian dari suatu negara itu bukan cuma dari keturunan kita, tapi dari hati kita. Kalau aku emang papi aku 100 persen orang Jerman, mami aku 100 persen orang Indonesia," ungkap Cinta Laura dalam sebuah tayangan pada Sabtu (30/11/2019).

 

2 dari 4 halaman

Cinta Indonesia

[Fimela] Cinta Laura
Perbesar
Cinta Laura (Daniel Kampua/Fimela.com)

Meski demikian, Cinta Laura menyatakan dengan tegas bahwa ia mencintai Indonesia meskipun memiliki darah campuran.

"Tetapi apapun asal-usul keturunanku, aku cinta Indonesia, aku menghargai Indonesia, dan menurut aku budaya Indonesia itu salah satu budaya yang paling indah di dunia," kata Cinta Laura.

 

3 dari 4 halaman

Campuran

[Fimela] Cinta Laura
Perbesar
Cinta Laura (Daniel Kampua/Fimela.com)

Cinta Laura memiliki jawaban sendiri setiap kali ditanya soal asal usul keturunanya.

"Jadi kalau ditanya aku orang mana, aku bilang I am mix, aku Indonesia dan Jerman. Aku mulai karierku di Indonesia dan sekarang aku ingin tinggal di Indonesia karena budaya dan orang-orangnya itu sangat aku cintai," jelas Cinta Laura.

 

4 dari 4 halaman

Alasan

[Fimela] Cinta Laura
Perbesar
Cinta Laura (Daniel Kampua/Fimela.com)

Bukannya tidak bangga, Cinta Laura memiliki alasan tersendiri dari jawaban tersbut. Yaitu karena Cinta Laura juga menghargai budaya dan asal dari ayahnya.

"Aku selalu bilang aku mix, bukan karena aku enggak bangga jadi orang Indonesia. Aku bangga jadi orang indonesia, tapi aku sangat sayang sama papa aku. Tapi kalau aku enggak bilang aku orang Jerman berarti aku enggak respect budaya dan asal ayah aku," tutup Cinta Laura.

Lanjutkan Membaca ↓