Agnez Mo Buka Suara Soal Kontroversi Ucapannya Tak Berdarah Indonesia

Oleh Sapto Purnomo pada 30 Nov 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 02 Des 2019, 10:13 WIB
Transformasi Penampilan Agnez Mo Sebelum dan Sampai Go Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Agnez Mo sempat membuat geger masyarakat Indonesia perihal ucapannya saat diwawancara oleh Kevan Kenney di acara Build Series yang tayang di Amerika Serikat.

Lewat potongan video yang tersebar di media sosial, Agnez Mo mengatakan dirinya  tidak memiliki darah Indonesia sehingga membuat sebagian masyarakat Indonesia bereaksi.

Melalui chanel YouTube Deddy Corbuzier berjudul AGNEZ MO MENJAWAB INDONESIA - EXCLUSIVE‚ĚóKLARIFIKASI, buka-bukaan tentang polemik ucapannya yang menuai pro dan kontra di Tanah Air.

2 dari 5 halaman

Ditanya Deddy Corbuzier

[Fimela] Agnez Mo
(Instagram/agnezmo)

Dalam video tersebut, Deddy Corbuzier menanyakan tentang status Agnez Mo apakah ia mengakui warga negara Indonesia atau bukan.

"Nez lo orang Indonesia bukan sih?" tanya Deddy Corbuzier.

3 dari 5 halaman

Jawaban Agnez Mo

Agnez Mo Pilih Dandanan Sendiri Kala Tampil di Build Series
Agnez Mo melontarkan pernyataan kontroversial saat tampil di Build Series pada 22 November 2019. (dok. Youtube Build Series/Dinny Mutiah)

Mendengar pertanyaan Deddy Corbuzier Angez Mo tertawa. Secara gamblang ia menjawab dirinya adalah warga negara Indonesia dan semua orang mengakuinya dari dalam atau luar negeri.

"Kayaknya semua orang tahu saya orang Indonesia, bahkan orang yang di Amerika pun tahu saya orang Indonesia," jawab Agnez Mo tersenyum

4 dari 5 halaman

Selalu Bilang Ia Orang Indonesia

Agnez Mo
Agnez Mo (Sumber: KapanLagi.com)

Setiap ada orang yang bertanya tentang kewarganegarannya, Agnez Mo selalu mengatakan bahwa dirinya orang Indonesia. "Ya karena mereka tahu saya orang Indonesia dan saya enggak pernah menutupi itu dan saya selalu memilih untuk memberitahu saya orang Indonesia enggak perlu ditutup-tutupin saya orang Indonesia," jelasnya lagi.

"Saya juga selalu memilih untuk ngomong saya orang Indonesia," bebernya lagi.

5 dari 5 halaman

Penjelasan Agnez Mo

6 Gaya Rambut Ikonis Agnez Mo, dari Natural hingga Setengah Botak
Gaya rambut Agnez Mo. (dok. Instagram @agnezmo/https://www.instagram.com/p/BJ8SWcWgwng/Dinny Mutiah)

Saat ditanya perihal ucapannya, Agnez Mo menjelaskannya secara detai mengenai hal tersebut.

"Masalah Indonesian blood itu hanya konteksnya saja. Kontennya saya lagi ngomongin garis keturunan jadi jangan disamain antara garis keturunan biologis, sama warga negara," kata Agnez Mo.

Lanjutkan Membaca ↓