Sukses

Ashanty Duga Penyakitnya Timbul karena Minum Obat Diet Sembarangan

Ashanty mengaku telah minum obat diet sembarangan selama puluhan tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kesehatan Ashanty sudah mulai membaik, setelah lima hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Selama perawatan, istri Anang Hermansyah itu menjalani endoskopi dan biopsi karena mengalami bentol-bentol di sekujur tubuhnya. Ditambah, Ashanty juga mengidap penyakit autoimun yang membuat tubuhnya mudah lemah.

Ashanty menduga penyakit yang dialaminya saat ini merupakan imbas dari keinginannya untuk memiliki tubuh yang ideal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Puluhan Tahun Konsumsi Obat Diet

Dalam akun Instagram-nya, Ashanty menjelaskan bahwa dirinya terbilang sembarangan dalam mengkonsumsi obat diet. Ia menduga penyakit yang bersarang di tubuhnya muncul karena hal tersebut.

"Jujur aku mau cerita pengalaman aku dari umur 15 tahun yg udah ngga sehat.. salah satunya minum obat diet sembarangan, ngga ke dokter beneran, dan mungkin sakit aku sekarang salah satunya karena puluhan tahun minum obat2an ngga jelas itu," tulis Ashanty di instagram, Rabu (27/11/2019).

3 dari 6 halaman

Alasan Minum Obat Diet

Ashanty sedikit menceritakan awal dirinya mengkonsumsi obat diet tanpa pengawasan dokter. Sebab, ia ingin mendapatkan tubuh yang langsing secara instan. Ashanty mengaku kerap di-bully karena memiliki tubuh yang gemuk.

"Saking dulu smp gemuk banget dan dibully terus, jadi semua cara aku lakuin buat kurus.. setelah lahiran arsy aku sempet gemuk dan stres banget, belum dibully dan dibanding2in..," sambung Ashanty.

4 dari 6 halaman

Sakit Hati

Lantaran kerap dibandingkan, Ashanty merasa sakit hati dan semakin membuatnya rutin mengkonsumsi obat diet. Hal itu masih dilakukan usai melahirkan anak pertamanya Arsy.

"Sakit banget rasanya jadi aku tetep minum obat2an ngga jelas..," tulisnya.

5 dari 6 halaman

Menyesal

Ashanty mengaku menyesal dengan apa yang telah dilakukannya. Apalagi hal itu berimbas kepada kesehatan tubuhnya saat ini.

"Nyesel banget aku baru kenal @ash.juice 3 tahun terakhir ini.. setelah liat banyak temen yg meninggal, yg sakit parah. Setelah lahiran arsya aku ngga akan lagi minum obat2 diet yg ngga jelas. Yg ngga dari dokter..," tulisnya.

6 dari 6 halaman

Saran Ashanty

Berkaca dari pengalamannya, Ashanty menyarankan orang-orang yang ingin memiliki tubuh ideal untuk menghindari cara instan.

"Cari lah diet aman, memang ngga secepet obat2an kimia itu.. tapi sekarang sehat adalaah segalanya.. buat apa kurus tapi penyakitan, penampilan memang penting apa lg kita perempuan.. harus sabar, rutin dan rajin konsumi dengan cara yg tepat.. dan pastinya ini aman banget," tulis Ashanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini