Sukses

Karen Idol Ungkap Suami Lakukan KDRT, Bawa Kabur Anak ke Apartemen Marshanda

Dalam kesempatan itu, Karen Idol menjelaskan kronologi saat ia mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Berita kurang baik datang dari kehidupan rumah tangga Karen Idol. Finalis ajang pencarian bakat itu mengatakan bahwa dirinya menjadi korban KDRT oleh suaminya sendiri, Arya Satria Claproth.

Karen Idol mengungkap apa yang dialaminya ini ke publik. Karen Idol menggelar konferensi pers terkait masalah rumah tangga dan KDRT di kawasan Saharjo, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/11/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Karen Idol menjelaskan kronologi saat ia mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibekap dari Jam 11 Malam

"Kejadiannya tanggal 8 September, saya dan suami cekcok, ada tindakan KDRT yang sudah saya laporkan juga ke Polrestabes Bandung. Pada saat itu, baju saya dirobek, saya dibekap dengan baju yang dirobek dari badan saya. Intimidasi itu dilakukan dari jam 11 malam sampai jam 5.30 pagi," terang Karen Idol.

"Berakhir saat Mbak saya ambil video itu, ada bukti, saya mendapatkan tindak KDRT. Lalu Mbak saya bangunkan anak saya. Anak saya menyelamatkan saya, membangunkan saya dari tangga, berteriak minta bapaknya untuk setop aniaya saya," Karen Idol menyambung.

3 dari 5 halaman

Syok dan Tertekan

Tak selesai sampai di situ, setelah melakukan kekerasan, sang suami membawa anaknya keluar dari tempat tinggalnya. Untuk sekian waktu, Karen Idol tidak dapat mengetahui keberadaan suami dan anaknya.

"Lalu saat itu juga, dalam keadaan syok dan tertekan, suami membawa anak saya pergi dari rumah orang tua saya di Bandung. Pada saat itu, setelah anak saya dibawa, saya cari anak saya. Saya diputus kontaknya, enggak diangkat telpon saya, enggak bisa cari anak saya ke mana-mana," ungkap Karen Idol.

4 dari 5 halaman

Dari 8 September...

Belakangan, Karen Idol mendapat informasi bahwa sang suami dan anaknya berada di sebuah apartemen di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Lalu saya mencari bantuan dari saudara-saudara saya untuk cari keberadaan suami saya dan anak saya yang penting. Sebagai ibu saya kehilangan anak saya. Dari 8 September sampai 28 Oktober mereka berada di apartemen Aspen di Fatmawati. Saya sangat mengenal tempat itu dan tahu siapa yang tinggal di tempat itu," lanjut Karen Idol.

5 dari 5 halaman

Apartemen Milik Marshanda

Benar saja, Karen Idol kemudian mendapati sang suami sedang berada di apartemen itu. Usut punya usut, Karen Idol mengatakan apartemen tersebut milik Marshanda. 

"Lalu untuk konfirmasi lagi saya tanya sekuriti. 'Ada orang ini di sini?' Saya tunjukin fotonya. (Pihak sekuriti menjawab) 'Yak, ada di sini'. Di kamar sekian. Lalu ini milik siapa apartemen. Saya telepon intercom di atas, sudah tahu itu apartemen milik Marshanda. Atas nama ibu Rianti Sofyan, ibunya," Karen Idol memaparkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.