Sukses

Agnez Mo Klarifikasi Ucapan soal Darah Indonesia

Agnez Mo mengatakan tidak bisa memilih DNA dalam badannya, tapi ia akan selalu membela Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Agnez Mo kini tengah dirundung kontroversi atas pernyataannya dalam sebuah wawancara di New York, baru-baru ini.

Hanya saja, tak lama kemudian muncul penggalan wawancara saat Agnez Mo menyebutkan bahwa dirinya tak memiliki darah Indonesia.

"Yeah, karena aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia, whatsoever. Aku sesungguhnya [berdarah] Jerman, Jepang, Tionghoa, dan aku hanya lahir di Indonesia," tutur Agnez Mo dalam petikan wawancara tersebut.

Video ini langsung memantik reaksi warganet. Banyak yang panas, menuduh Agnez Mo seperti kacang lupa kulit sampai meragukan nasionalisme Agnez Mo. Tak sedikit pula yang memberikan pembelaan, menyebutkan bahwa ia sebenarnya hanya mengungkapkan fakta mengenai asal usulnya.

Di tengah kontroversi ini, Agnez Mo akhirnya buka suara lewat sebuah unggahan di Instagram, Rabu (27/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipelintir

Pelantun "NaNaNa" ini mengunggah petikan lain video wawancaranya. Dalam rekaman ini, Agnez Mo menceritakan pengaruh budaya Indonesia kepada karyanya. 

"Aku mencoba menyertakan banyak kultur Indonesia dalam musikku atau videoklipku," tuturnya. "Harapanku, aku bisa memperkenalkan budayaku kepada dunia," kata dia menambahkan.

Di keterangan videonya, Agnez Mo heran mengapa orang yang menyebar kutipan wawancaranya tidak menyertakan pernyataannya ini dan justru memelintir pernyataannya.

"Mengapa kau tidak memotong dan mengedit bagian ini? Betapa tak tahu malu orang yang hanya ingin menyebarkan kebencian dengan memelintir kata-kata dan maksudku," tutur Agnez Mo dalam bahasa Inggris.

3 dari 5 halaman

Maksud Baik

Ia juga menjelaskan maksud dari pernyataannya dalam video yang lantas menjadi viral tersebut.

"Yang kukatan semua [bermaksud] baik, bahwa meski aku adalah seorang MINORITAS aku bisa membagikan keragaman luar biasa yang kupelajari di negaraku. Dan aku bisa membaginya di semua wawancaraku (nasional dan internasional)," kata Agnez Mo.

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Pilih DNA

Agnez Mo menyatakan bahwa ia tidak bisa berbuat apa-apa soal keturunannya.

"Aku tidak bisa memilih darah atau DNA-ku, tapi aku akan selalu MEMBELA negaraku, AKU SELALU MELAKUKANNYA, dan TAK ADA ORANG yang bisa merampas ini dariku," sambung bintang sinetron Pernikahan Dini.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Rekan Artis

Pernyataan Agnez Mo ini mendapat dukungan dari sejumlah rekan artis. Sandra Dewi memberikan emotikon cinta di kolom komentar.

Sementara Boy William menulis, "Semangat! We understand kok."

Regina Ivanova memberi semangat dengan komentar," Jia You".

Indra Bekti menimpali dengan berkata, "Be stroooong nyeeeeessss."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini