Sukses

Tipe-X Bikin Heboh Wisuda UBSI Ke-52

Tipe-X senang bisa menghibur para wisudawan.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Ska, Tipe-X memeriahkan seremonial wisuda Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). UBSI memang selalu mengundang bintang tamu untuk menghibur para wisudawan dan orangtua wisudawan yang hadir.

Pada gelaran wisuda ke-52, band Tipe-X dihadirkan untuk mengguncang panggung wisuda UBSI yang digelar di Hall BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (25/11/2019).

Setelah pelantikan wisudawan, Tipe-X berhasil membuat heboh  Hall BSI Convention Center. Terlihat banyak wisudawan dan tamu undangan, mendekati panggung untuk menari bersama khas musik ska. Bahkan ada juga wisudawan yang ikut naik ke atas panggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diundang

Band ini kerap diundang beberapa kali oleh UBSI sebagai pengisi acara. Dikatakan sang vokalis, Tipe-X ingin memberi suasana 'happy' bagi para wisudawan.

"Biasanya kan wisuda itu awal-awalnya selalu khidmat, nah kita ingin ngasih suasana happy," kata vokalis Tipe-X, Tresno Riadi saat ditemui sebelum naik ke atas panggung.

Ia pun berujar saat manggung di UBSI selalu memberi kesan berbeda karena bertemu dengan orang-orang berbeda. Hal itu juga yang membuat Tipe-X selalu diundang untuk mengisi di seremoni wisuda UBSI. 

"Manggung di UBSI sangat senang ya, karena bisa bertemu dengan orang-orang berbeda, hanya rektor nya saja mungkin yang sama. Keliatan asyik gitu loh," sambungnya disambut tawa seluruh personil.

 

3 dari 5 halaman

Kontribusi

Selain itu, ia berharap kepada wisudawan, setelah ini agar bisa memberi memberi kontribusi yang baik di masyarakat.

"Kalian sebentar lagi akan terjun ke masyarakat, semoga bisa memberi kontribusi yang baik. Jadi warga negara yang membanggakan untuk bangsa dan negara," ujarnya di atas panggung.

 

4 dari 5 halaman

Cerdas

Terlebih di tengah era globalisasi ini, ia mengajak agar generasi muda lebih cerdas, terutama dalam menyerap informasi-informasi yang sangat mudah datang dan hilang.

"Generasi sebelum milenial sekarang hidup era digital, internet, jadi informasi-informasi lebih mudah datang dan juga mudah hilang, jadi harus lebih kreatif dan inovatif," tutupnya.

 

5 dari 5 halaman

Menghibur

Gelaran wisuda UBSI ke-52 ini digelar mulai Senin (24/11) sampai dengan Jum’at (29/11) dengan mengundang bintang tamu yang berbeda untuk menghibur para wisudawan dan orang tua wisudawan di antaranya: Band Tipe X, The Rain, Andra the Backbone, J-Rock dan Cakra Khan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.