Sukses

Rian D'Masiv Produseri Band Baru, Hidup

Rian D'Masiv mengungkap awal mula tertarik mengorbitkan band Hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses bertahun-tahun dengan grup band yang menaunginya, kini Rian D'Masiv, sang vokalis memproduseri band baru bernama Hidup. Band ini secara resmi diluncurkan pada Selasa (26/11/2019) di bawah label EP Music Indonesia.

Band Hidup memiliki lima orang personel yang terdiri dari Zikra sebagai vokalis, Deden sebagai gitaris, Bewok sebagai bassis, dan Devi sebagai drummer. Mereka merilis mini album bertajuk Hidup Adalah.

Rian D'Masiv mengungkap awal mula tertarik mengorbitkan band Hidup. Itu berawal dari kegigihan Zikra yang terus menerus mengirim demo musik kepadanya.

"Jadi Zikra sering mention di IG dan DM demo musik, dilakukan berkali-kali tapi saya enggak lihat sampai akhirnya iseng buka DM," kata Rian D'Masiv, di kantor Melon Music Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Langsung Tertarik

Rian D'Masiv pun mendengarkan salah satu demo musik yang dibuat Zikra. Sejak saat itu ia langsung tertarik karena lagunya memiliki karakter sendiri. Akhirnya, kerja sama pun dimulai.

"Didengar notasinya enggak seperti kebanyakan orang, ada karakter. Akhirnya kita ketemu pertama kali dan Zikra cepat tanggap kalau dikasih masukan, bisa paham kalau saya kasih masukan," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Warna Baru

"Setelah itu bertemu dengan teman-teman lain (Deden, Bewok, Moniq, Devi). Ketika workshop ada unsur-unsur musik lain, bass, gitar, drum, dan saya pikir bakal ada warna nih kalau dikelola," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Mengawasi

Rian D'Masiv juga membebaskan band Hidup untuk menciptakan karya-karyanya sendiri. Sebagai produser, ia hanya bertanggung jawab untuk mengawasi.

"Kak Rian tidak pernah membatasi kami dalam berkarya. Kalau ke depannya mungkin ada yang bilang kita ngedompleng ya, untuk itu kita berusaha membuat karya yang original dari kami," ungkap Moniq sang gitaris.

5 dari 5 halaman

5 Single

Mini album perdana mereka memiliki lima buah lagu dengan judul "Terang", "Ruang Maaf", "Selamat Tinggal Lagu Patah Hati", serta "Arah dan Hidup". Mini album ini sudah tersedia di semua platform musik digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.