Sukses

6 Hal Manis dari Goo Hara yang Tak Boleh Dilupakan

Selama 28 tahun hidupnya, Goo Hara telah membawa sukacita dan memberi inspirasi kepada banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Kematian Goo Hara pada Minggu (24/11/2019) lalu menyisakan kesedihan yang mendalam bagi banyak orang. Apalagi di pengujung kehidupannya, Goo Hara didera beragam masalah yang tak kunjung berhenti.

Mulai dari masalah hukum dengan mantan kekasihnya, bullying tanpa henti, hingga percobaan bunuh diri.

Meski begitu, hidup Goo Hara tak hanya berisi duka nestapa. Selama 28 tahun, ia juga telah membawa sukacita dan memberi inspirasi kepada banyak orang.

Ada banyak hal manis yang tak boleh dilupakan dari sesosok wanita bernama Goo Hara yang pergi terlalu cepat. Berikut enam di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Wajah Rupawan

Sejak awal kariernya, Goo Hara dikenal sebagai salah satu idol yang memiliki wajah yang cantik dan menarik. Dengan mata yang besar nan jeli, parasnya langsung mencuri perhatian. Ia bahkan dianggap mirip dengan Namie Amuro.

Goo Hara sendiri merasa memang ada kemiripan antara dirinya dengan diva Jepang ini.

"Karena orang berkata aku mirip dengannya, aku mencoba mencari tahu. Aku rasa kami mirip dari mata ke atas," tuturnya dalam sebuah acara TV 2010 silam, seperti diwartakan Allkpop.

 

3 dari 7 halaman

2. Karier Menjulang

Nama Goo Hara tak bisa dilepaskan dari KARA, salah satu girl group tersukses pada awal dekade 2010-an. KARA menuai sukses besar setelah mereka berekspansi ke Jepang.

Pelantun "Mister" ini bahkan menjadi girl group Korea pertama yang tampil di venue prestisius Tokyo Dome. Konser perdana mereka di Jepang juga menarik hingga 150 ribu penonton.

4 dari 7 halaman

3. Kerja Keras

Kesuksesan yang diraih Goo Hara tak diraihnya dengan mudah. Justru sebaliknya.

Saat kecil, orangtua Goo Hara bercerai sehingga ia dirawat oleh kakek-neneknya. Sejak usia muda, ia sudah berupaya mencari uang sendiri. Ia juga sibuk bersekolah dan berlatih menjadi idol.

Saat tampil di acara Ask Us Anything pada 2017 lalu, ia bercerita pernah bekerja sebagai penyebar pamflet, pencuci piring, pelayan restoran, hingga model baju.

Ia juga mengaku momen paling membanggakan dalam hidupnya adalah saat ia berhasil mengumpulkan uang hingga 550 ribu won, atau sekitar Rp 6,5 juta, dari jerih payahnya.

"Saat itu, uang tersebut jumlahnya sangat banyak untukku. Aku merasa bisa membeli rumah dengan uang sebanyak itu," kata dia, seperti diwartakan Soompi.

5 dari 7 halaman

4. Pribadi yang Hangat

Goo Hara juga dikenal memiliki kepribadian yang ceria dan hangat. Hal ini terlihat dalam sejumlah variety show yang ia bintangi.

Salah satunya dalam program Invincible Youth. Di program ini, ia bersama sejumlah idol wanita lainnya tinggal di desa dan merasakan kehidupan di sana, mulai dari bertani hingga memelihara ayam.

Ia dikenal tak malu-malu bertingkah konyol untuk memeriahkan dan menghangatkan suasana.

6 dari 7 halaman

5. Punya Banyak Teman

Goo Hara punya lingkar pertemanan yang sangat luas. Termasuk dengan sesama artis. Beberapa di antaranya adalah G Dragon, Heechul Super Junior, aktris Park Min Young, Jessica Jung, dan tentu saja mendiang Sulli.

7 dari 7 halaman

6. Cinta Hewan

Setelah berita kematian Goo Hara dirilis, kelompok penyayang hewan mengungkap satu cerita manis tentang Goo Hara. Dilansir dari Koreaboo, pelantun "Chocochip Cookie" ini ternyata sering menjadi sukarelawan di tempat penampungan hewan.

Tak hanya itu, ia bahkan berperan aktif sehingga sejumlah hewan dalam penampungan ini akhirnya mendapat rumah baru.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini