Sukses

Alasan Padi Reborn Angkat Lagu Lama di Album Indera Keenam

Padi Reborn ingin menggandeng generasi milenial di album keenam.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Padi Reborn belum lama meluncurkan album Indera Keenam. Dalam album tersebut, Fadly, Piyu, Ari, Rindra dan Yoyo menampilkan beberapa lagu lama namun dengan aransemen yang berbeda. 

Padi Reborn sengaja kembali mengangkat lagu-lagu di album baru. Setelah vakum sekian lama, mereka ingin kembali memperkenalkan lagu-lagu Padi Reborn kepada generasi milenial.

"Kenapa kita mengangkat lagu dengan aransemen baru, karena kita ingin menjembatani pendengar dengan album akustik ini. Kita bikin dengan bahasa yang mudah dicerna, karena kita belum pernah bikin album akustik juga ya," ujar sang vokalis Padi Reborn, Fadly kepada wartawan di Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lagu

Padi Reborn tak ingin memaksakan mengeluarkan album baru dengan lagu baru pula. Mereka tak ingin kehilangan pendengar dengan lagu-lagu yang mereka dengar pertama kali. 

Beberapa lagu di album baru Padi Reborn tersebut di antaranya adalah, "Ketakjuban", "Di Sini Tanpamu" hingga "Menanti Keajaiban", "Angkuh". Aslinya, lagu-lagu tersebut memiliki karakter musik yang keras.

"Karena kalau kita paksa dengan lagu-lagu baru di album keenam, bisa jadi kejadian kejadian kayak album ketiga, nangis kita (nggak laku)," ujar Piyu.

"Mungkin lagu-lagu kita baru bisa diterima setelah 10 tahun," sambung Fadly.

 

3 dari 5 halaman

The Best

Meski begitu, Piyu menegaskan kalau Padi Reborn belum memiliki rencana untuk mengeluarkan lagu-lagu terbaik dalam album The Best. 

"Belum kepikiran ya, sayang aja energinya kalau bikin album The Best. Kita ini masih lapar, masih banyak energi yang ingin berkarya. Album ketujuh nanti pun saya merasa masih bisa, mungkin nanti kalau kita sudah tua bikin album The Best-nya," kata Fadly.

 

4 dari 5 halaman

Hengkang?

Untuk album ke-7 nantinya, Padi Reborn mengaku sudah sedikit mempersiapkannya. Saat disinggung apakah album berikutnya masih akan bersama Sonny Music Entertainment, antara personel Padi Reborn memiliki jawaban berbeda. 

"Iya album terakhir," ujar Piyu. Namun Fadly memberikan jawaban diplomatis kalau Padi Reborn masih bekerjasama dengan Sonny Entertainment.

"Kita masih bicarakan. Di album ini kita masih bekerjasama dengan Sonny, kalau bicara hati kita sudah saatnya memang pindah. Tapi saat ini sedang ada pembicaraan yang masih kita rahasiakan ya," ujar Fadly Padi.

 

5 dari 5 halaman

Tampil

Saat ini, Padi Reborn sedang sibuk keliling beberapa kota untuk promo album baru mereka. Seperti yang terjadi saat Padi Reborn promo dengan mengunjungi Kota Lama di Semarang, Jawa Tengah, Minggu 24 November 2019. 

Padi Reborn mengejutkan masyarakat Semarang saat tampil ngejam di wilayah yang dikenal dengan nama Little Amsterdam itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini