Sukses

Goo Hara Berpulang, EXO dan Artis Korsel Lainnya Batalkan Acara

Sejumlah artis di Korea membatalkan jadwal kegiatannya untuk menghormati mendiang Goo Hara.

Liputan6.com, Seoul - Dunia hiburan Korea Selatan telah dikejutkan dengan berita meninggalnya mantan anggota girlband KARA, Goo Hara. Ia mengembuskan napas terakhir pada Minggu (24/11/2019).

Menyusul berita duka ini, sejumlah artis di Korea membatalkan jadwal kegiatannya untuk menghormati mendiang Goo Hara. Salah satunya adalah Mamamoo.

Perwakilan agensi Mamamoo, RBW, merilis pengumuman resmi bahwa agenda acara Twitter Blue Room Live dibatalkan. Semula acara ini akan dilangsungkan pada 24 November pukul 22.30 waktu setempat.

Begitu juga dengan agenda kegiatan NCT 127. Melalui akun Twitter NCTSmtown, diumumkan bahwa boyband termuda di SM Entertainment itu menunda penayangan 24hr Relay Cam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

EXO

Teman satu manajemen NCT 127, EXO juga melakukan hal yang sama. Pihak manajemen menunda perilisan teaser untuk album keenam mereka yang bertajuk Obsession.

"Kami telah melakukan penjadwalan ulang untuk teaser album full-length keenam EXO karena insiden tragis," tulis perwakilan SM Entertainment lewat Twitter @weareoneEXO.

"Kami akan mengumumkan jadwalnya nanti, jadi kami mohon pengertiannya. Kami mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Im Soohyang

Aktris Im Soohyang juga memutuskan untuk tidak menghadriri acara Korean Culture Entertainment Awards ke-24 yang rencananya akan digelar pada 25 November 2019. Im Soohyang diketahui merupakan salah satu sahabat Goo Hara.

4 dari 5 halaman

Jung Hae In

Yang terakhir adalah aktor Jung Hae In. ia membatalkan acara konferensi pers untuk program travel variety show yang bertajuk Jung Hae In’s Walking Report. Konferensi pers semula dilakukan pada 25 November 2019 pukul 11 waktu setempat.

5 dari 5 halaman

Ditemukan Minggu Sore

Seperti diberitakan sebelumnya, Goo Hara, ditemukan meninggal di rumahnya di kawasan Cheongdam, Seoul, Korea Selatan, Minggu, 24 November sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Hingga saat ini, tim kepolisian Gangnam, masih terus melakukan investigasi terkait penyebab kematian Goo Hara.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.