Sukses

Nino RAN Alami Pembengkakan Kelenjar Getah Bening, Begini Kondisinya

Di fitur Instagram Stories sepanjang akhir pekan kemarin, Nino RAN mengaku mengalami pembengkakan kelenjar getah bening.

Liputan6.com, Jakarta RAN salah satu grup musik dengan frekuensi manggung paling rapat tahun ini. Dalam sehari, RAN bisa tampil di tiga titik. Usai merayakan ulang tahun ke-13, sang vokalis, Anindyo Baskoro alias Nino RAN berbagi kabar kurang baik.

Nino RAN menyebut kondisi kesehatannya belakangan menurun.

Di fitur Instagram Stories sepanjang akhir pekan kemarin, Nino RAN mengaku mengalami pembengkakan kelenjar getah bening.

Vonis dokter membuat Nino RAN syok. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Weekend Berat

Bahkan, dokter merekomendasikan Nino RAN berhenti manggung sementara waktu.

"Weekend berat. Kemarin cek ke dokter karena kelenjar getah bening bengkak. Katanya disuruh istirahat, kalau bisa jangan nyanyi dulu. Tapi… ya mau gimana?" tulis Nino RAN disertai latar warna hitam polos pada Sabtu (23/11/2019).

Beberapa menit kemudian ia mengabari Ranners (sebutan untuk penggemar RAN) tetap manggung di Bandung, Sabtu malam.

3 dari 5 halaman

Tetap Manggung

"Doain, ya. Kalau berkaca dari dua panggung kemarin, sakit kali ini bikin suara mulai habis di lagu kedua atau tiga, tiap show," beri tahu rekan duet Nagita Slavina di lagu "Benar Nyata."

Nino RAN tetap manggung meski kelenjar getah bening membengkak.

4 dari 5 halaman

Hari Minggu Tetap Manggung

Bagi Nino RAN, ini bagian dari konsekuensi pekerjaan. Nino RAN berupaya profesional dan tak mau mengecewakan penggemar yang antusias menanti kehadirannya. Minggu pagi, RAN terbang ke Palembang.

Ia membawakan sejumlah hit besar RAN dari "Pandangan Pertama," "Kulakukan Semua Untukmu," dan yang paling menyayat, "Dekat Di Hati." Siang, Nino kembali ke Ibu Kota untuk menyapa Depok, Jawa Barat. Nino RAN manggung bersama Lale, Ilman, dan Marion Jola.

5 dari 5 halaman

Menyerap Tenaga

"Minggu malam. JGTC, Laleilmaino Marion Jola," beri tahu Nino RAN.

Dari sejumlah video yang diunggah di Instagram, ia tetap energik. Vokalis kelahiran 21 November 1987 ini bersyukur, bisa melewati rangkaian showcase akhir pekan dengan baik.

"Terima kasih untuk semua yang hadir, datang member support. Jujur kalo bukan karena diizinkan menyerap tenaga kalian, suara ini udah nggak nyala sama sekali. Selamat istirahat!" pungkas Nino RAN. Senin (25/11/2019) pagi, Nino RAN tetap menyiar di Radio Delta FM Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini