Sukses

Iqbaal Ramadhan Ungkap Alasan Tetap Utamakan Pendidikan Saat Karier Bersinar

Iqbaal Ramadhan utamakan kuliah daripada kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak berperan dalam film Dilan 1990, karier Iqbaal Ramadhan sebagai aktor kian meroket. Film terbarunya yang berjudul Bumi Manusia juga mendapat sambutan hangat. 

Di tengah kesuksesannya sebagai seorang aktor, Iqbaal Ramadhan tetap mengutamakan pendidikan. Saat ini ia tengah menempuh kuliah di salah satu universitas di Melbourne Australia.

"Gue merasa kalau kewajiban gue di umur 19 tahun adalah berbakti kepada orangtua dan menuntut ilmu," kata Iqbaal Ramadhan di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Diutamakan

Kesadaran untuk mementingkan pendidikan sudah terpupuk sejak kecil. Sehingga dengan sendirinya Iqbaal termotivasi untuk mengenyam pendidikan tinggi.

"Awalnya orangtua bilang kalau pendidikan itu penting, sampai akhirnya sadar sendiri kalau pendidikan itu penting. akhirnya orangtua enggak suruh sekolah pun, saya akan sekolah sih," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Syuting Saat Libur

Namun begitu tak berarti Iqbaal Ramadhan meninggalkan karier sebagai aktor sama sekali. Ia hanya akan mengambil film yang tak berbenturan dengan perkuliahan.

"Pokoknya jangan sampe apa pun ganggu sekolah sih, karena sekolahnya itu sibuk banget. Jadi, apa pun yg saya lakuin di sini tuh pokoknya lagi libur aja. Jadi kalau enggka libur, enggak mungkin balik ke Indonesia," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Ali & Ratu-Ratu Queens

Sementara itu, Iqbaal Ramadhan kembali dengan film baru. Kali ini dia berperan sebagai remaja bernama Ali dalam film produksi Palari Films, Ali & Ratu-Ratu Queens.

Film ini baru akan memulai proses syuting DI New York City pada akhir November hingga Desember 2019. Tanggal syuting ini bertepatan dengan libur panjang Iqbaal dari perkuliahan.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.