Putri Tanjung Jadi Staf Khusus Presiden Jokowi, Bukan Modal Nama Orangtua

Oleh Hernowo Anggie pada 22 Nov 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 24 Nov 2019, 10:13 WIB
Putri Tanjung

Liputan6.com, Jakarta - Putri Tanjung jadi sorotan usai namanya disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantunya mengawal pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Presiden Jokowi mendapuk Putri Tanjung sebagai satu dari tujuh staf khusus Presiden yang baru. Dara bernama lengkap Putri Indahsari Tanjung dianggap mewakili peran generasi milenial sarat prestasi.

Prestasi yang dimiliki putri konglomerat Chairul Tanjung itu bervariasi. Yang paling mencolok, soal kontribusi Putri Tanjung dalam menyebarkan "virus" wirausaha di kalangan generasi muda.

Itu menegaskan perannya sebagai CEO Creativepreneur sekaligus Chief Officer Kreatif yang kerap menyosialisasikan berbagai cara sebagai generasi muda kreatif dan unggul, dengan basis wirausaha.

 

 

2 of 5

Bukan Modal Nama Orangtua

Putri Tanjung hingga Angkie Yudistia Diangkat Jadi Staf Khusus Jokowi
Presiden Joko Widodo foto bersama para staf khususnya di Istana Merdeka, Jakarta (21/11/2019). Staf khusus baru kalangan milenial Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII Aminuddin Ma'ruf, Peraih beasiswa kuliah di Oxford Billy Gracia Yosaphat Mambrasar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ditunjuknya Putri Tanjung sebagai staf khusus Presiden Jokowi disebut-sebut berbekal nama sang ayah, Chairul Tanjung. Namun dengan tegas, Putri Tanjung menolak anggapan tersebut.

 

 

 

3 of 5

Berkarya Sejak Usia 15 Tahun

Putri Tanjung
Putri Tanjung. (Foto: instagram/ putri_tanjung)

"Saya memang suka dikaitkan dengan nama orang tua, tapi sejak usia 15 tahun saya sudah berkarya sendiri mendirikan Creativepreuner. Kami mengajarkan tentang branding dan kreatif,” kata Putri Tanjung.

 

 

 

 

4 of 5

Staf Khusus Termuda

Putri Tanjung
Putri Tanjung, anak dari konglomerat Chairul Tanjung. (dok. Instagram @putri_tanjung/https://www.instagram.com/p/BgfrccNlkop/Asnida Riani)

Prestasi lainnya, yakni soal status Putri Tanjung yang menjabat sebagai staf khusus Presiden Jokowi termuda. Hal tersebut diumumkan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

 

 

5 of 5

Usia 23 Tahun

Putri Tanjung
Putri Tanjung

"Putri Indahsari Tanjung, umur masih sangat muda 23 tahun. Saya kaget 23 tahun," ujar Presiden Jokowi.

Putri Tanjung yang diundang bersama enam anak muda terpilih lainnya mengaku bersyukur lantaran dipercaya menjadi salah satu staf khusus Presiden tahun ini. "Alhamdulliah saya bersyukur banget di umur 23 ini bisa menjadi staf khusus, terima kasih Pak Jokowi," Putri Tanjung mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓