Ria Irawan Sudah Membaik, Bisa Jalan ke Toilet

Oleh Meiristica Nurul pada 21 Nov 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 23 Nov 2019, 11:13 WIB
[Bintang] Ria Irawan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Ria Irawan memperlihatkan kemajuan. Memasuki hari keempat, kondisi Ria Irawan membaik.

Wajah Ria Irawan juga tak lagi terlihat pucat. Ia sudah bisa tersenyum meski jarinya masih memakai selang infus.

Itu terlihat dari unggahannya di akun Instagram, Kamis (21/11/2019). Ria Irawan tampak tiduran di kasur putih rumah sakit.

"Never give up, hari ke empat. Alhamdullilah.. Semakin baik," tulisnya sebagai keterangan foto.

 

2 of 5

Bisa Jalan ke Toilet

20160310- Ria Irawan -Jakarta-Herman Zakharia
Ria Irawan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Perkembangan Ria Irawan terlihat jelas. Bintang film Wedding Agreement dan Selamat Tinggal Jeanette ini sudah bisa melakukan sedikit aktivitas di sana.

"Tadi sudah bisa jalan ke toilet," tambahnya. 

 

3 of 5

Sesuatu Banget

Ria Irawan (Foto: Instagram/@riairawan)
Ria Irawan (Foto: Instagram/@riairawan)

Rupanya, bisa beraktivitas di kamar rumah sakit menjadi hal yang luar biasa bagi Ria Irawan.

"Buat pasien di kamar ini, kalau bisa turun dari kasur rasanya sudah sesuatu banget," sambung lawan main Lukman Sardi di film Berbagi Suami.

 

4 of 5

Menikmati Hidup

Meski harus melawan kanker yang dideritanya, Ria Irawan tak ingin menyerah. Aktris kelahiran Jakarta, 24 Juli 29169, itu ingin menikmati kehidupan lebih lama lagi.

"Kualitas menikmati hidup dengan bertahap," paparnya.

 

5 of 5

Sakit Hampir Seluruh Tubuh

Sebelumnya, kondisi Ria Irawan menurun. Ia pun masuk ke ruang IGD RSCM, Senin (18/11/2019). Ia merasakan sakit di beberapa bagian tubuhnya.

"Day 1, rawat inap lagi di RSCM gedung A karena kepala kembali terasa sakit. Tanggan dan kaki bagian kanan menjadi susah digerakkan dengan benar," tulis Ria Irawan, pada Selasa (19/11/2019).

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

 

Lanjutkan Membaca ↓