Sukses

Dipo Latief Ajukan Banding, Ini Tanggapan Nikita Mirzani

Nikita Mirzani dan Dipo Latief resmi bercerai setelah berbulan-bulan menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Oktober 2019, Nikita Mirzani dan Dipo Latief resmi bercerai setelah berbulan-bulan menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Majelis Hakim telah mengabulkan permohonan isbat nikah dan gugatan cerai Nikita Mirzani terhadap Dipo Latief.

Putusan tersebut sekaligus membenarkan bahwa memang ada pernikahan antara Nikita Mirzani dengan Dipo Latief. Ibu tiga anak ini sempat mengatakan telah nikah siri dengan Dipo Latief pada 2018 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banding

Pada 18 November 2019, melalui kuasa hukumnya, Uus Mulyaharja, Dipo Latief mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Agama Jakarta. Ia keberatan dengan hal-hal yang bersifat formil dari keputusan yang dibuat hakim.

 

 

3 dari 5 halaman

Keputusan Lebih

Pihak Dipo Latief menilai, Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah melakukan ultra petita, atau membuat keputusan melebihi apa yang dituntut. Salah satunya mengenai pengesahan perkawinan antara Nikita Mirzani dan Dipo Latief.

 

4 dari 5 halaman

Tak Ada yang Keliru

Terkait hal ini, pengacara Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid angkat bicara. Menurutnya, tak ada kekeliruan dari keputusan yang telah dibuat oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

5 dari 5 halaman

Sesuai Agama

"Pertimbangan hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan sudah benar itu. Apa yang salah. Karena benar ada pernikahan, dan pernikahan sudah sesuai dengan syariat Islam," kata Fahmi Bachmid saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (20/11/2019).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini