Denada Sebut Putrinya yang Sakit Leukemia Sumber Kebahagiaan

Oleh Wayan Diananto pada 20 Nov 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 22 Nov 2019, 13:13 WIB
[Fimela] Anak Denada dan Jerry Aurum

Liputan6.com, Jakarta Apa kabar Denada? Tiga bulan lalu, Denada dikabarkan menjual apartemen demi membiayai pengobatan putrinya, Shakira Aurum yang terkena leukemia.

Denada membenarkan menjual harta bendanya ketika diwawancara Melaney Ricardo.

Sejumlah sahabat menjadi saksi ketegaran Denada dalam mengawal pengobatan putrinya. Salah satu sahabat Denada, penyanyi J-Flow. Kepada Showbiz Liputan6.com, J-Flow berbagi cerita soal kondisi terkini Denada.

Menurut J-Flow, Denada tak pernah menganggap putrinya yang sakit sebagai beban.

2 dari 5 halaman

Tiga Kali

[Fimela] Denada
(Instagram/denadaindonesia)

Cerita Denada itu menginspirasi J-Flow menulis lagu berjudul "Joy." Saat menulis lagu untuk orang lain, J-Flow harus mengobrol dengan orang tersebut. 

"Sudah tiga kali Denada mendatangi rumah saya, kami mengobrol sambil makan malam. Saya menulis lagu ini untuk Shakira (dan akan dinyanyikan Denada). Prosesnya lebih gampang karena saya kenal baik Shakira," beber J-Flow di Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) kemarin.

3 dari 5 halaman

Dua Bagian

[Fimela] Denada
(Instagram/denadaindonesia)

Diceritakan J-Flow, lagu itu dibagi dua. Bagian pertama, menyuarakan apa yang Denada rasakan selama merawat buah hatinya.

"Bagian kedua, saya memperkenalkan Shakira kepada dunia. Buat mereka yang enggak kenal Shakira, saya beri tahu," J-Flow menyambung.

4 dari 5 halaman

Sumber Kebahagiaan

[Fimela] JFlow
JFlow (Nurwahyunan/Fimela.com)

Sewaktu menulis lagu, J-Flow memperbarui informasi soal kondisi kesehatan Shakira. "Saya mengobrol dengan Denada seminggu sekali atau dua kali. Ada ups and downs. Ada momen Shakira lagi murung atau bahagia," beber musisi yang menulis lagu "Dance Tonight" untuk Bunga Citra Lestari.

Ia melanjutkan, "Saya ingin memberi tahu meski pengobatan Shakira menelan banyak biaya, itu bukan beban bagi seorang ibu. Denada berjuang agar Shakira sembuh karena dialah sumber kebahagiaan dalam hidupnya."

5 dari 5 halaman

Ledakan

[Bintang] Denada
Denada (Nurwahyunan/bintang.com)

Diakui J-Flow, sejak "Dance Tonight" meledak dan menjadi salah satu lagu resmi perhelatan Asian Games 2018, ia kebanjiran permintaan bikin lagu dari sejumlah penyanyi. Bahkan, ada yang secara khusus minta lagu yang mirip "Dance Tonight" agar jadi hit besar. Ini membuat J-Flow tak habis pikir.

"Menurut saya sukses tidaknya lagu, kan butuh waktu, timing rilis yang tepat, dan yang tak kalah penting respons pendengar musik. 'Dance Tonight' kala itu meledak karena momennya pas," ia mengakhiri perbincangan.

Lanjutkan Membaca ↓