Ria Irawan Sudah Tersenyum Usai Dirawat Intensif di UGD

Oleh Sapto Purnomo pada 20 Nov 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 14:17 WIB
[Bintang] Ria Irawan

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan sempat mendapatkan perawatan intensif di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Senin (18/11/2019) lantaran kondisi kesehatannya menurun akibat penyakit kanker kelenjar getah bening.

Saat itu, Ria Irawan merasakan sakit yang teramat sangat dibagian kepalanya, yang membuat tangan dan kaki bagian kanannya sulit untuk digerakan dan berfungsi dengan benar.

Namun saat ini, Ria Irawan sudah tak lagi berada di UGD. Ia sudah menempati salah satu kamar di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo.

Fakta tersebut terungkap berdasarkan informasi yang disampaikan oleh kakak kandung Ria Irawan, Dewi Irawan, melalui akun Instagramnya. "Ria skrg sdh diruang rawat kls 1,1 kamar 4 pasien," tulis Dewi Irawan.

2 dari 5 halaman

Sudah Bisa Tersenyum

Ria Irawan
[Foto: Instagram ]

Beberapa sahabat juga sudah mulai menjenguk Ria Irawan di rumah sakit. Salah satunya Jajang C Noer. Dalam unggahan Instagram Stories Dewi Irawan, Ria Irawan sudah bisa tersenyum setelah sebelumnya kondisi kesehatannya memburuk.

3 dari 5 halaman

Swafoto Bersama Keluarga

Ria Irawan
[Foto: Instagram ]

Dalam unggahan lainnya, Ria Irawan nampak berswa foto dengan Dewi Irawan dan anaknya sembil menyuapi aktris 50 tahun yang tengah terbaring lemah di kasur.

4 dari 5 halaman

Awal Terkena Kanker

[Bintang] Ria Irawan
Saat sahabatnya Julia Perez meninggal dunia pada 10 Juni 2017 lalu, artis senior Ria Irawan memang tidak bisa menemani. Begitu juga saat Jupe dimakamkan pada sore harinya, ia juga tidak bisa menghadiri. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sebelum divonis mengidap kanker kelenjar getah bening, Ria Irawan awalnya menderita kanker endometrium pada tahun 2009. Kanker tersebut berawal dari tumbuhnya miom yang terdapat di rahimnya. Sampai akhirnya miom tersebut semakin menebal dan menjadi kanker di dinding rahimnya.

Pada tahun 2014, Ria Irawan akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan dinding rahim.

5 dari 5 halaman

Sempat Sembuh dari Kanker

[Bintang] Ria Irawan
Dalam pesannya juga, tertuliskan ucapan selamat Deddy untuk Ria, disertakan doa dan perasaan bahagia. Namun di akhir tulisannya, Deddy mengatakan dirinya tak kuat lagi menggendong tubuh Ria. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Setelah pengangkatan rahimnya karena terdapat kanker endometrium, Ria Irawan malah mendapat kabar tak sedap. Ternyata dalam dirinya juga terdapat kanker kelenjar getah bening yang sudah mulai menyebar di tubuhnya.

Setelah berjuang Ria Irawan sempat dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening.

Lanjutkan Membaca ↓