Ray Sahetapy Sebut Ria Irawan Jalani Terapi Radiasi untuk Lawan Kanker

Oleh Surya Hadiansyah pada 19 Nov 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 15:14 WIB
Ria Irawan (Foto: Instagram/@riairawan)

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kesehatan Ria Irawan diketahui kembali menurun.

Bintang film Berbagi Suami dan Kuambil Lagi Hatiku itu kembali dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada Senin (18/11/2019).

Sebelumnya sahabat Ria Irawan, aktor senior Ray Sahetapy, menyempatkan diri menjenguk sang aktris di kediamannya.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Ray Sahetapy mengungkapkan kondisi terkini Ria Irawan.

2 of 5

Terapi Radiasi

FOTO: Deretan Artis yang Berhasil Jadi Penyintas Kanker
Ria Irawan divonis menderita kanker pada tahun 2009 silam, ia pun terus berjuang agar dinyatakan sembuh dari penyakit berbahaya tersebut. Pada Januari 2017, Ria Irawan pun telah dinyatakan sembuh. (Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

"Dia hanya menjalani pengobatan apa namanya, habis menjalani radiasi sama seperti kemarin keadaannya," beri tahu Ray Sahetapy saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Senin (18/11/2019).

Ray Sahetapy dan Ria Irawan dekat sejak dulu. Saking dekatnya, Ray Sahetapy menganggap Ria Irawan sebagai keluarganya sendiri.

3 of 5

Berteman Sejak Kecil

Ria Irawan (Foto: Instagram/@riairawan)
Ria Irawan (Foto: Instagram/@riairawan)

"Ya, kan dari kecil saya sudah bareng. Pasti tahulah orang-orang film dulu. Buat aku, tuh susah diungkapkan dengan kata-kata," Ray Sahetapy menyambung.

 

4 of 5

Sayang Ria Irawan

[Bintang] Ria Irawan
Ria Irawan ketika diwawancara awak media. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Aku, tuh sangat sayang sama Ria, sama Dewi Irawan juga sudah menyatu. Dari (membintangi pertunjukan) drama teater, seperti kamu dan keluargamu. Kalau ada keluargamu yang sakit bagaimana?" lanjut Ray Sahetapy.

5 of 5

Menjalar Hingga ke Diafragma

Saat ini, Ria Irawan diketahui masih berjuang melawan kanker. Sempat dinyatakan sembuh pada 2017, sel kanker kembali aktif dan menjalar hingga ke diafragma.

Beberapa bulan lalu, bintang sinetron Bidadari Yang Terluka kembali menjalani pengobatan intensif di bawah pengawasan tim medis.

 

Lanjutkan Membaca ↓