Sukses

Erika Sawajiri Ditangkap Polisi Tokyo karena Narkoba

Polisi mendapati Erika Sawajiri menyimpan sebanyak 0,09 gram ekstasi di rumahnya yang terletak di Meguro Ward, Tokyo.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Jepang sedang dihebohkan oleh penangkapan aktris Erika Sawajiri atas kepemilikan narkoba berjenis metilendioksi-metamfetamina (MDMA) atau yang lebih dikenal dengan ekstasi, seperti disampaikan Japan Times, Minggu (17/11/2019).

Pihak kepolisian menggerebek rumah Erika Sawajiri pada Sabtu (16/11/2019) pagi. Mereka mendapati sang aktris menyimpan sebanyak 0,09 gram ekstasi di rumahnya yang terletak di Meguro Ward, Tokyo.

Pihak kepolisian di Tokyo juga menyampaikan bahwa Erika Sawajiri langsung mengakui kepemilikan narkoba tersebut. Selama penangkapan, Erika juga bersikap kooperatif.

"Tak salah lagi, itu memang milikku," ujar seorang polisi menirukan kalimat yang disampaikan Erika Sawajiri kepada petugas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Narkoba yang Lain

Sumber terdekat kepolisian setempat juga menyebutkan bahwa Erika Sawajiri pernah dilaporkan atas kepemilikan narkoba selain ekstasi pada bulan lalu. Erika juga disebut pernah mengonsumsi lebih dari satu jenis narkoba.

Pada keesokan harinya, tepatnya Minggu, Erika Sawajiri langsung diserahkan ke kejaksaan setelah menghabiskan satu malam di kantor polisi Koto Ward, Tokyo.

3 dari 5 halaman

Ditunggu Banyak Wartawan

Ditangkapnya Erika Sawajiri, membuat banyak wartawan dan fotografer Jepang berkumpul sejak Minggu pagi di depan kantor polisi. Mereka berusaha mendapatkan foto maupun deskripsi penampilan sang aktris.

Namun, mereka tak bisa melakukannya karena Erika duduk di bangku belakang sebuah kendaraan yang sudah diberi tirai saat ia meninggalkan kantor polisi.

4 dari 5 halaman

Memeriksa Urine

Sumber terdekat juga mengatakan bahwa polisi sudah membuntuti Erika sejak Jumat (15/11/2019) malam. Polisi lalu sempat memeriksa sampel urine Erika yang ada di sebuah kelab malam di distrik Shibuya.

Setelah terbukti positif, polisi lantas menuju ke rumah Erika yang baru pulang pagi harinya.

5 dari 5 halaman

Mengenal Erika Sawajiri

Erika Sawajiri dikenal sebagai aktor drama yang berkiprah sejak awal 2000-an. Salah satu drama yang melambungkan namanya adalah 1 Litre of Tears (2005).

Ia juga sempat memiliki lagu sendiri berjudul Taiyo no Uta yang berjudul menjadi lagu tema drama berjudul sama. Erika semakin dikenal setelah tampil dalam film Shinobi: Heart Under Blade, Helter Skelter, dan Shinjuku Swan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.