Sukses

Ratu Ilmu Hitam 700 Ribu Penonton, Perempuan Tanah Jahanam Melibas Kuntilanak 2

Memasuki hari ke-11 penayangan di bioskop, Ratu Ilmu Hitam mengumpulkan 700 ribu penonton lebih.

Liputan6.com, Jakarta - Awal pekan, saatnya kami perbarui informasi dari tangga box office. Memasuki hari ke-11 penayangan di bioskop, Ratu Ilmu Hitam mengumpulkan 700 ribu penonton lebih.

Minggu (17/11/2019) malam, Ratu Ilmu Hitam menakut-nakuti 705 ribu penonton lebih.

Informasi jumlah penonton Ratu Ilmu Hitam kami dapat dari video berdurasi 25 detik yang beredar di jagat maya pada Senin (18/11/2019).

"Dari penulis Joko Anwar, sutradara Kimo Stamboel. Terima kasih 705.933 penonton telah terkena ilmu hitam hingga hari ke-11. Ratu Ilmu Hitam," demikian keterangan dalam video itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengapa Belum Sejuta Penonton

Banyak yang menyayangkan hampir dua pekan, Ratu Ilmu Hitam belum tembus sejuta penonton. Topik ini ramai dibahas di medsos. Berkaca pada fenomena di layar lebar tahun ini, beberapa film butuh waktu lebih dari dua pekan untuk menyentuh sejuta penonton.

Yowis Ben 2 misalnya, meraup 1,03 juta dalam 22 hari. Sementara film Preman Pensiun dan Orang Kaya Baru menyerap 1,1 juta penonton selama 19 hari.

3 dari 5 halaman

Perempuan Tanah Jahanam

"Tahun lalu, Eiffel I’m In Love 2 mengumpulkan 1,008 juta penonton dalam 23 hari," terang akun Twitter pemerhati film @bicaraboxoffice.

Tangga box office Indonesia tahun ini juga memperlihatkan fenomena Perempuan Tanah Jahanam yang terus menanjak. Film yang dibintangi Tara Basro dan Christine Hakim ini hingga Senin (18/11/2019) ditonton lebih dari 1,795 juta orang.

4 dari 5 halaman

Terlaris Kelima

Pencapaian ini menempatkan Perempuan Tanah Jahanam di posisi ke-5 dalam daftar film Indonesia terlaris tahun ini.

Perempuan Tanah Jahanam yang dirilis Kamis, 17 Oktober 2019, kini resmi menjadi film horor terlaris 2019 melibas Kuntilanak 2 yang harus puas duduk di peringkat keenam. 

5 dari 5 halaman

Persiapan Detail

"Naskahnya sudah meneror pemain. Bang Joko Anwar sejak awal membantu pemain mendalami perannya. Ini ciri khas Joko Anwar sejak lama. Pemain diberi lembaran berisi profil tokoh yang hendak kami perankan dari nama, pendidikan, lahir di mana, hingga pandangan politik," kenang Tara Basro kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta baru-baru ini.

Karenanya, ia bangga terlibat di film yang dipersiapkan dengan detail. Wajar jika Perempuan Tanah Jahanam direspons publik. "Latar belakang tokohnya terang. Itu yang bikin para pemain jatuh cinta dengan naskah," papar Tara Basro yang meraih Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film A Copy of My Mind.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.